Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH, ketika memantau UNBK SMP. Foto Heru/DS

63 SMP di Lahat Masih Ujian Manual

Lahat, Detik Sumsel — Masih ada sekolah yang belum terjangkau jaringan internet, rupanya kembali jadi alasan, tahun ini puluhan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Lahat masih menggunakan sistem ujian nasional kertas pensil (UNKP) alias manual.

Data yang dihimpun, dari 88 SMP yang ada, 63 diantaranya masih UNKP. Dengan jumlah peserta ujian nasional (UN), sebanyak 7.219 siswa yang tersebar di 24 kecamatan.

“Rata-rata sekolah yang masuk ke dalam,  karena jaringan internet belum bisa masuk,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat, Drs H Sutoko Msi, melalui Kabid Pembinaan SMP, Sukaryo MPd, Selasa (23/4).

Baca Juga :   Porwil X Sumatera, Kempo Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu

Meskipun menggunakan UNKP, Sukaryo memastikan ujian tetap berlangsung sesuai aturan. Mengingat soal ujian dikirim langsung dari Jakarta. Jika seluruh ujian sudah selesai, akan langsung disampaikan ke Disdikbud Provinsi Sumsel, lalu discan terus dilanjutkan ke pusat.

“Tidak ada masalah di lapangan, untuk soal-soalnya sendiri berasal dari Kemendikbud. Pelaksanannya mulai 22-25 April 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH berharap, meskipun masih ada yang UNKP, tapi tidak mengurangi semangat siswa untuk serius mengerjakan soal. Kita berharap seluruh siswa bisa lulus ujian.

Baca Juga :   Proses Hukum Anak Pelaku Bullying, Penyidik PPA Kedepankan Restorative Jastice

“Semoga tahun depan seluruhnya sudah UNBK. Karena soal pendidikan ini juga jadi program prioritas kita,” harapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Bhayangkara Moch Hasan Palembang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *