Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
Beranda Politik 625 APK di Ogan Ilir Langgar Aturan

625 APK di Ogan Ilir Langgar Aturan

Tanggal : Pukul :
704
0
Bawaslu OI memasang stiker peringatan di APK Pemilu, Jumat (21/12).

Indralaya, Detik Sumsel – Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir melakukan penempelan stiker peringatan di setiap Alat Peraga Kampanye (APK) yang mengganggu fasilitas umum di sepanjang jalan lintas timur KM 35 Kecamatan Indralaya OI, Jumat (21/12).

Ketua Bawaslu OI, Iskandar mengatakan penindakan APK ini sesuai aturan Undang-undang No 27 tahun 2017 tentang pemilu dan peraturan PKPU No 23 tahun tahun 2018 tentang kampanye, serta surat edaran dari Bawaslu RI yang terdapat tempat-tempat terlarang dalam pemasangan APK.

“Hari ini kita melakukan tindak lanjut dari Bawaslu RI dengan memberlakukan pemberian tanda peringatan stiker di APK pemilu yang dianggap melanggar, dan kami minta untuk dilepas dalam waktu 1×24 jam,” katanya.

Ia menambahkan jika tidak ada tindak lanjut dari peserta pemilu maka akan direkomondasikan untuk ditertibkan oleh Pol PP setempat secara bersama.

“Untuk daerah titik rawan kita lihat estetika seperti di pohon, fasilitas umum, sekolah dan di lingkungan pemerintah,” terangnya.

Ia menjelaskan untuk di media sosial terus dilakukan pengawasan secara rutin dalam.

“Kita sudah mempunyai tim dalam melakukan pengawasan tersebut dan sudah kita temukan di beberapa medsos, yang melakukan pelanggaran segera akan kita tindak lanjuti,” tegasnya.

Menurutnya saat ini sudah ada 625 APK yang melanggar dalam penempatan APK di tempat fasilitas umum dan di pohon.

“Dan hari ini dari tingkat panwas kecamatan sampai ke tingkat kabupaten kita lakukan penempelan stiker di seluruh wilayah OI,” pungkasnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here