Youtube Channel

535 Peserta Ikuti Isbat di Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel— Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam membuka kegiatan Pelayanan Sidang Isbat Nikah Terpadu yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Senin (04/11).

Acara ini dibuka dengan ditandainya dengan pemukulan gong oleh Bupati OI didampingi Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh MM, Sekda OI H Herman MM, serta unsur Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya, Kepala Disdukcapil OI, Akhmad Lutfi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal mendapatkan administrasi kependudukan dan surat nikah.

Baca Juga :   Mantan Kasi Propam Polres Prabumulih Jabat Kapolsek Cambai

“Kegiatan Isbat Nikah Terpadu ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan untuk yang ketiga ini diikuti sebanyak 535 pasang dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,” jelasnya.

Ditegaskan oleh Lutfi seluruh biaya kegiatan ini berasal dari Pemkab Ogan Ilir. “Jadi seluruh pelayanan yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, bahkan setiap peserta diberikan bingkisan dan uang transport”, tegasnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati OI sangat mengapresiasi kegiatan ini pasalnya kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat kecil apalagi seluruh biaya ditanggung oleh Pemkab OI.

Baca Juga :   Wabup OKI Shodiq Apresiasi Gelaran IPSI Cup 2020

“Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab OI, dengan adanya sidang isbat terpadu ke depan, tidak ada lagi warga yang sudah nikah namun belum tercatat di admnistrasi negara, dan acara ini terus kita dorong untuk dilaksanakan pada tahun berikutnya,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Haryanto Jawab Pandangan Fraksi DPRD Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Lahat pada sidang paripurna, terkait rancangan peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *