Iklan
Pemprov
Dokter Lapas Kelas I Merah Mata Palembang saat memeriksa kesehatan warga binaan

50 Warga Binaan Lapas Kelas I Palembang Diperiksa Kesehatan, Hasilnya Semua Negatif Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 50 warga binaan di Lembaga Pemasyaraktan Kelas I Palembang diperiksa kesehatannya oleh dokter di Lapas Kelas I Palembang Sabtu (8/5/2021). Pemeriksan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga binaan ditengah pandemi covid 19 yang belum meredah sekaligus penyuluhan TB dilingkungan Lapas Kelas I Palembang.

Kabid Pembinaan, Maulana Luthfianto, mengatakan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk lebih mengetahui tingkat kesehatan para warga binaan di masa pandemi.

“Ini bukan sekedar program kesehatan biasa, tetapi merupakan suatu upaya mendekatkan diri kepada WBP untuk lebih mengenal kondisi kesehatan para warga binaan,”ujarnya.

Baca Juga :   Pendaftaran Seleksi Terbuka Sriwijaya FC Ditutup 31 Maret

Aksi juga disambut baik dari Kepala Lapas Kelas I Palembang Kadiyono yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

Maulana Luthfianto berharap dengan program Asah Ilmu ini, Kesehatan para warga binaan dapat lebih terpelihara ditengah pandemi covid 19 yang belum tau kapan selesai.

Sementara itu Dilla Amalia dokter di Lapas Kelas I Palembang menekankan kepada warga binaan untuk selalu menjaga kesehatannya.

“Warga binaan harus senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan, terutama merawat tubuh, mandi dan gosok gigi” singkatanya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 50 orang warga binaan tidak ada satupun warga binaan yang terjangkit covid 19.(oji).

Baca Juga :   Silahturahmi Dengan Wartawan, Kapolda Sumsel: Polisi dan Wartawan Saling Membutuhkan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Targetkan Hanura Pagaralam Lima Kursi di Pileg 2024

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses menggelar menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *