Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah 5 November, Ditargetkan APBD Muba Sah!!!

5 November, Ditargetkan APBD Muba Sah!!!

Tanggal : Pukul :
809
0
Wakil Ketua DPRD Muba Jhon Kenedi, mengungkapkan bahwa pihak eksekutif dan legislatif telah menyepakati, jadwal pembahasan APBD 2019.

Sekayu, Detik Sumsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menargetkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muba 2019, dapat disahkan pada 5 November 2018.

Wakil Ketua DPRD Muba Jhon Kenedi, mengungkapkan bahwa pihak eksekutif dan legislatif telah menyepakati pada 22 Oktober 2018, penyampaian Nota Keuangan Bupati tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2019.
“Kita mulai rapat paripurna pada 22 Oktober nanti, dengan penyampaian nota keuangan daerah oleh bupati,” jelasnya Selasa (16/10)

Dilanjutkan Jhon, bahwa pada 23 Oktober 2018, akan dilakukan penyampaian pemandangan Umum Fraksi fraksi DPRD Muba, yang dilanjutkan dengan jawaban atau tanggapan Bupati Muba terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Muba, pada 24 Oktober 2018.

“Setwlah diberikan pandangan umum oleh Bupati Muba atas tanggapan fraksi-fraksi maka akan dilanjutkan dengan melakukan pembahasan RAPBD Muba, tahun anggaran 2019,” bebernya.

Setelah itu, lanjutnya, segera dilakukan pembahasan di Badan Anggaran (Banggar), yang ditargetkan selesai pada 5 November. Sehingga Seluruh fraksi akan menyampaikan pendapat akhir.

“Nantinya dilanjutkan Penyampaian Laporan Badan Anggaran kepada Pimpinan DPRD, serta dihari yang sama dilanjutkan Penandatangan Persetujuan Keputusan Bersama dan Pendapat Akhir Bupati,” terangnya.

Jhon Kenedi jug mengingatkan Tim TAPD dan Banmus mematuhi tahapan-tahapan pembahasan agar tidak menimbulkan kekeliruan.

“Kita cukup berbangga tahun lalu tercepat penyusunan dan pelaporan APBD namun tahun ini kita jangan hanya mengejar cepat saja jangan sampai aspirasi masyarakat ada yang belum terpenuhi”, pintanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi menyepakati dan akan mempedomani jadwal yang telah direncanakan serta akan mengkoordinasikan kepada pihak terkait Pemkab Muba.

“Pada prinsipnya kami akan mempedomani, kami ucapakan terima kasih atas kerjasama dan saran semuanya demi mendukung Visi Muba Maju Berjaya 2022,” ucapnya. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here