Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pidato kebangsaan Prabowo di JCC, Senin malam (14/1)

5 Fokus Prabowo – Sandi, Menuju Indonesia Menang

Jakarta, DetikSumsel – Dalam pidato kebangsaan Indonesia menang, Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa nasib bangsa Indonesia saat ini menuju kebangrutan.

“Jika kita tidak berubah, dan jika kita mau berubah itu pasti terjadi,”ucap Prabowo Subianto, dihadapan ratusan ribu para pendukung di Jakarta Convention Center, Senin malam (14/1).

“Kita tidak harus impor beras dan yang lainnya, yang seharusnya bisa di produksi Indonesia, harga beras, harga telur sudah dirasakan sangat berat oleh rakyat kita. Impor barang dari produksi masyarakat kita sendiri, inikah negara yang dicita-citakan oleh pemuka bangsa, pahlawan bangsa,”lanjutnya.

Menurut Prabowo dirinya banyak menemukan kondisi memprihatinkan tatkala berkeliling ke daerah.

”Salah satunya di Jawa Timur, petani sedih karena banjir gula dari luar negeri. Rumah sakit menolak BPJS karena belum bayar, negara membiarkan. Begitu pun anak gagal tumbuh,” paparnya.

Baca Juga :   Hari Terakhir Sosialisasi, HD Segera Berlakukan Sanksi Pelanggar Pergub 37

Prabowo lalu melanjutkan dengan sebuah pertanyaan.
Apakah kita biarkan seperti ini ? Negara menebar utang, pinjam uang. Negara utang untuk bayar gaji pegawai negerinya, negara yang kita dirikan?

Ketua umum Gerindra itu menyebut Indonesia punya sumber daya alam berlimpah ruah. Namun malah berada dalam posisi buruk.

Prabowo mempertanyakan kondisi saat ini, apakah benar negara Indonesia kuat.

“Bahkan Menteri Pertahanan sekarang ini mengatakan jika perang, kita cuma peluru untuk tiga hari. Itulah kondisinya, kata menhan, karena dia seorang patriot,” tegasnya.

Prabowo juga menyebut lima hal untuk memperkokoh keutuhan bangsa Indonesia. Pertama, swasembada pangan. Pemimpin di Indonesia harus bisa mengatur agar seluruh masyarakat tidak ada yang kelaparan.
Kedua, swasembada energi. Terutama energi yang dimiliki negara Indonesia. Ketiga, swasembada air bersih. Tak akan ada lagi nantinya tidak mendapatkan air bersih.

Baca Juga :   Usai Beraksi Pencuri Komponen AC di Lahat Diciduk

“Saat ini di Sragen, Jawa Tengah yang hanya beberapa jam dari Solo, kesulitan air,” tambahnya.

Keempat, lembaga pemerintahan yang kuat, bersih, dan berintegritas. Mulai hakim, jaksa, polisi, dan intelijen, harus unggul dan jujur.

Kelima lanjut Prabowo menginginkan angkatan perang Indonesia yang unggul. Mulai tentara kuat yang tak kalah gagah dengan seluruh angkatan perang di dunia.
Pantauan dilapangan, ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia memadati Plenary Hall JCC.

“Iya intelijen itu intelin musuh negara. Jangan ngintelin mantan presiden RI ke-6, mantan Ketua MPR RI, anaknya proklamator, mantan Panglima TNI, ulama besar. Kalau mau intelin mantan Pangkostrad tidak apa-apa,”candanya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *