Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga 390 Atlet Ikuti Kejuaraan IPSI Cup Kota Palembang 

390 Atlet Ikuti Kejuaraan IPSI Cup Kota Palembang 

Tanggal : Pukul :
670
0
Foto bersama ketua dari 25 perguruan dan pengurus IPSI Kota Palembang beserta tamu undangan pada pembukaan IPSI Cup 2018 di OPI Mall.

#Gunakan Sistem Penilaian Digital Scoring

Palembang, Detik Sumsel-390 atlet dari 25 perguruan Pencak Silat bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan IPSI Cup Kota Palembang 2018 yang digelar 12-15 November di Atrium OPI Mall, Jakabaring.

Ketua IPSI Kota Palembang Wiratama Yudha mengungkapkan, kejuaraan ini merupakan program kerja tahunan yang secara reguler dilakukan pihaknya dan penyelenggaraan kali ini merupakan yang keempat kalinya.

“Selain kejuaran, kita juga menggelar pelatihan pelatih, wasit dan juri yang diikuti oleh 63 orang peserta. Dari jumlah tersebut, 45 diantaranya merupakan wasit dan juri, sedangkan sisanya pelatih. Alhamdulilah, pesertanya tidak hanya berasal dari daerah di Sumsel seperti Palembang, Muba, Banyuasin dan  Bangka Belitung, tetapi juga dari Singapura,”ungkapnya, usai pembukaan yang dihadiri Pembina IPSI Kota Palembang Fahlevi Maizano, Ketua Harian IPSI Kota Palembang Edward Rizady, Sekretaris IPSI Kota Palembang Jafro Sani, Tokoh Pencak Silat Palembang Saidina Ali dan Ketua Perguruan Pencak Silat di Kota Palembang.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Wasit-Juri dan Pelatih, IPSI Palembang Gelar Penataran

Dia menjelaskan, pada kejuaraan ini ada beberapa kategori yang dipertandingkan. Mulai dari usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Serta dipimpin oleh wasit dan juri profesional, yang telah memiliki jam terbang internasional di ajang Asian Games 2018 lalu.

“Melalui kejuaraan ini, kita berupaya mencari bibit atlet terbaik yang nantinya akan dipersiapkan menghadapi berbagai even di tahun depan dan diturunkan pada kejuaraan Dispora Cup,”jelasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Wasit-Juri dan Pelatih, IPSI Palembang Gelar Penataran

Ketua Pelaksana Muhammad Yusuf menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pertandingan, pada kejuaraan ini pihaknya telah menggunakan sistem penilaian digital scoring. Dengan cara ini, diharapkan dapat menghasilkan atlet terbaik dan berkualitas.

“Ini merupakan kejuaraan Pencak Silat pertama di Kota Palembang yang menggunakan sistem penilaian digital scoring. Dari tim IT PB Persinas ASAD. Sehingga nilai yang diperoleh oleh atlet benar-benar fair play,”terangnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here