Iklan
Pemprov
Kabid Aset BPKAD Lahat, Syahrul SE MM. Foto Heru/DS.

361 Aset Milik Pemkab Lahat Berhasil Diamankan

Lahat, Detik Sumsel – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat, sejak berapa hari terakhir telah lakukan peninjauan aset lahan milik Pemkab Lahat. Hasilnya dari 923 persil aset, 361diantaranya sudah memiliki sertifikat dan dokumennya ditangan bidang aset.

Kepala BPKAD Lahat, Sahabadi ST, melalui Kabid Aset, Syahrul SE MM mengatakan, target aset yang diamankan meliputi bangunan puskesmas, bangunan SD dan SMP. Titiknya Kecamatan Pulau Pinang, Pseksu, Merapi Barat dan Merapi Timur.

“Setiap dokumen milik daerah harus diamankan di aset, untuk meminimalisir kehilangan aset daerah,” ujar Syahrul, Selasa (23/3).

Baca Juga :   Sitarung Optimalkan Penataan Ruang

Syahrul menambahkan, dari 923 persil itu ada kemungkinanan sebagian sudah bersertifikat tapi belum diserahkan ke bidang aset. Contohnya saat turun ke Kecamatan Jarai, dari 10 persil yang di data ada 7 yang sudah bersertikat tapi dokumennya belum ada di aset.

“Kendalanya mungkin dahulu dokumen itu tidak diserahkan lagi ke kepala yang baru. Ada 24 lagi yang dalam proses, untuk titik selanjutnya Kecamatan kikim Area,” sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *