Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

3134 UMKM di Lahat Bakal “Kecipratan” Banpres

Lahat, Detik Sumsel — Pendataan bagi penerima bantuan presiden (Banpres red) untuk pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM red) di Kabupaten Lahat, resmi ditutup. Untuk Kabupaten Lahat, UMKM penerima bantuan yang disalurkan melalui Kementrian Koperasi dan UKM ini, tercatat mencapai 3134 UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lahat, Yahya Edwar SE MSi mengatakan, terhitung hari ini Senin (21/9), pendaftaran penerima Banpres sudah ditutup. Sebelumnya pihaknya sudah mengajukan sebanyak 5000 UMKM yang tersebar di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Kabar Mahasiswa Meninggal Dalam Aksi Demo di Depan Gedung DPRD Sumsel Ternyata Hoax

“Awalnya kita ajukam sebanyak 5000 UMKM, tapi setelah diverifikasi yang bisa menerima hanya sebanyak 3134 UMKM,” ujar Yahya, Senin (21/9).

Didampingi Sekretaris, Ariyanti S.Sos MM, Yahya juga menuturkan, 3134 UMKM itu untuk penerima Banpres tahap 1 sampai tahap 3. Hanya saja, Banpres senilai Rp 2 juta 400 ribu itu, baru bakal cair untum tahap pertama melalui Bank BRI yang sudah bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UMKM.

“Untuk tahap ke 4 sampai tahal 6, belum tahu kapan. Untuk data apakah ada penerima baru, kita masih tunggu intruksi kementrian,” tuturnya. (heru).

Baca Juga :   Dodi Reza Targetkan Kabupaten Anggota LTKL Bebas Asap
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *