Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Ogan Ilir 30 Pemuda Ogan Ilir Magang di Jepang

30 Pemuda Ogan Ilir Magang di Jepang

Tanggal : Pukul :
932
0

Indralaya, Detik Sumsel – Sebanyak 30 pemuda mengikuti program Magang ke Negeri Sakura Jepang. Ke 30 pemuda ini diharapkan dapat menimbah ilmu dan bisa diaplikasikan di Kabupaten OI.

Peserta magang tahun 2018-2019 dilepas Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SH, SE, MM yang diwakili oleh Asisten III Lukmansyah dan di dampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ahmad Saili ST. Kegiatan di gelar di Ruang Rapat Kantor Disnaker Komplek Perkantoran Pemda Lama Jalintim (Palembang-Indralaya) Km 35, Rabu (16/10).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OI Ahmad Saili mengatakan tujuan dari magang tersebut untuk melakukan pelatihan bagi putra putri OI sehingga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan OI kedepan. Ke 30 peserta ini lulusan terbaik setelah mengikuti serangkaian tes.

“Dari 30 peserta yang dilepas ini terlebih dahulu akan mengikuti test ditingkat Provinsi dalam minggu ini. Apabila lulus test tersebut akan diberikan Pelatihan 2 bulan di Palembang dan 2 Bulan di tingkat pusat 2 Bulan yang berlokasi di Bandung, setelah melalui berbagai tahapan tersebut barulah bisa mengikuti magang ke Negara yang berjuluk Negeri matahari tersebut.” Ujarnya.

Ia menambahkan peserta magang dijepang salama tiga tahun lamanya dan kembali lagi ke OI.

“Mereka magang disana selama tiga tahun dan ilmu yang mereka dapat dari magang diperusahaan di jepang nantinya akan diaplikasikan di daerah OI dan juga bisa membuka usaha.

Lanjutnya, pihaknya terus mendukung pemuda Ogan Ilir terus mengembangkan potensi dirinya sehingga ketika memasuki dunia kerja sudah siap dengan berbagai keterampilan.

“Kami akam terus mengembangkan potensi pemuda yang ada di OI sehingga mereka siap dalam menghadapi dunia kerja dengan bekal ketrampilan yang diperoleh dari hasil magang dijepang,”ucapanya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here