Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Tokoh 25 Tahun Berkarir Sebagai Advokat, Lahir dan Besar di Organisasi

25 Tahun Berkarir Sebagai Advokat, Lahir dan Besar di Organisasi

Tanggal : Pukul :
230
0
HM Antoni Toha

Palembang, Detik Sumsel – Nama HM Antoni Toha tidak asing lagi di dunia advokat Sumatera Selatan. Berbagai kasus besar dan berpengaruh dapat diselesaikan melalui tangan dingin advokat putra Asli Rejang Lebong, lintang 4 Lawang dan Komering Rasuan ini.

Kematangannya dalam organisasi membuatnya mudah bergabung keberbagai elemen. Sehingga tidak heran kini berbagai jabatan didapuk di pundaknya.

“Sejak SD saya sudah masuk Pramuka dan Inkai hingga SMA selama 12 tahun, kemudian aktif di Osis SMP dan SMA, oraganisasi sebagai wadah untuk mengembangkan potensi,” kata Antoni Toha kepada wartawan di Palembang, Selasa (15/10).

Kandidat doktor Hukum Universitas Sriwijaya bercerita, tamat kuliah pada tahun 1994 ia aktif di Karang Taruna tahun 2004-2009 dan sempat menjabat ketua harian Karang Taruna tingkat Nasional.

Baca Juga :   Advokat Diharapkan Bertindak Etis Dalam Memenuhi Etika Profesi

“Bagi saya organisasi itu dapat memberikan masukan untuk kemaslahatan umat. Kita dapat berbuat langsung untuk orang banyak, yang tidak kalah penting memperluas jaringan,” ungkap suami Hj Lusi Afroyanti Guru SMKN 6 Palembang ini.

Tidak hanya organisasi, ayah 3 orang anak ini juga terjun ke dunia politik dan organanisasi Islam terbesar nahdhatul Ulama, MUI dan ICMI Sumsel.

“Organisasi ini untuk menempa diri dan berinteraksi secara sosial, sesama anggota ada rasa empati kebersamaan serta mengembangkan potensi  yang ada dalam diri mulia dari pekerjaan dan hoby,” sambungnya.

Baca Juga :   Muscablub Peradi RBA Palembang, Alex Noven Jadi Ketua

Sebagai seorang advokat, Antoni juga aktif di Peradi dan Ikadin. Hal ini juga yang membuatnya sangat diperhitungkan di dunia pengadilan. “Sebelum kita membela Klein di Pengadilan, kita terlebih dahulu melakukan sharing. Sharing ini dapat mengurangi beban Klien yang sedang dihadapinya,” ulasnya.

Kemudian sebagai advokat Senior, dirinya selalu mendudukkan posisi perkara dengan sebenar-benarnya untuk mencapai rasa keadilan bagi semua pihak. Klein tetapnya saat ini antara lain Bank Sumselbabel, BNI, SINARMAS Group, Kementrian Pertanian RI dll. “Saya sudah 25 tahun sebagai advokat,” pungkasnya. (Red) 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here