Detik
Pemprov
Sekda OKI H Husin, S.Pd., MM.

2022, Pemkab OKI Usulkan 433 Formasi CPNS dan Calon P3K

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengusulkan sebanyak 433 formasi pada rekrutmen CPNS 2022 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Mengacu data pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPP) Kabupaten OKI, formasi ASN 2022 mayoritas diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes), penyuluh pertanian, teknis, dan pendidikan.

Dalam rapat terbatas yang dilaksanakan, Sekda OKI H Husin, S.Pd., MM., melalui Kepala BKPPP OKI, Endro Suarno, S.Sos., M.Si.,  mengatakan pihaknya hanya sebatas mengajukan usulan saja ke KemenPAN RB.

Baca Juga :   RSUD Besemah Simulasi Program Vaksinasi COVID-19

“Kita tidak bisa memastikan. Karena hal itu berdasarkan analisa kementerian sebagai penyelenggara pengadaan ASN 2020,” ujar Endro di ruang kerja Sekda, Rabu (3/3/2021).

Menurut dia, skema pengusulan ASN tahun 2022 sedikit berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya seluruh usulan formasi diajukan melalui jalur rekrutmen CPNS, namun untuk tahun 2020 terbagi menjadi dua yaitu CPNS dan calon P3K.

Endro menambahkan, jika pengusulan formasi tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai negeri di Kabupaten OKI sehingga makin cakap untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.(Iyan)

Baca Juga :   Ancaman Harimau, Warga Minta Tindakan Tegas Pemerintah

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *