Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Sekretaris, Vivi Anggraini STTP MSi, saat membuka sosialiasi implementasi transaksi non tunai tahun anggaran 2020. Foto Heru/DS.

2021 Seluruh OPD Terapkan Transaksi Non Tunai

Lahat, Detik Sumsel — Guna menjalankan reformasi birokrasi terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketata laksanaan dan SDM aparatur, dalam pelaksanan transaksi non tunai. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, gelar sosialiasi implementasi Transaksi Non Tunai (TNT red) tahun anggaran 2020, di Hotel Buser Lahat.

Dalam sosialisasi ini, seluruh bendahara dan PPK ditiap OPD jajaran Pemkab Lahat diikutsertakan. Dengan dasar Intruksi Bupati Lahat No 01/INS/BKD/2019 tanggal 13 Maret 2019. Berguna untuk meningkatkan tranfaransi, meningkatkan keamanan, literasi keuangan, meningkatkan kecepatan, dan meningkatkan akuntabilitas keuangan.

“Oleh karena itu harus segera diambil langkah yang bersifat mendasar, komprehensif, dan sistematik. Sehingga tujuan dan sasaran dari Intruksi Bupati yang telah ditetapkan itu, dapat dicapai dengan efektif dan efisien,” kata Kepala BPKAD Lahat, Sahabadi T MSi, melalui Sekretaris, Vivi Anggraini STTP MSi, Selasa (20/10).

Baca Juga :   Satlantas OKU Sambangi Rumah Nenek Maranti

Sebagai upaya meningkatkan transfaransi dan akuntabilitas layanan keuangan, selain penguatan sumber daya aparatur melalui budaya kerja serta penguatan fungsi kelambagaan, jadi salah satu langkah strategis menerapkan transaksi pembayaran keuangan non tunai.

“Pada tahun ini transaksi pembayaran non tunai akan dilakukan di seluruh satuan kerja lingkup Pemkab Lahat. Hal ini demi pengelolaan keuangan negara secara tertib, taat pada aturan perundang undangan, efisien, ekonomis, efektif, transfaran dan bertanggung jawab,” jelas Kabid Perbendaharaan Daerah, Meliadi MM.

Meliadi juga menambahkan, intruksi Bupati ink merupakan instrumen dan bukti komitmen Pemkab Lahat, dalam pengelolaan keuangan daerah yang transfaran dan akuntabel, serta untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik good governance terutama pada aspek pengelolaan keuangan.

Baca Juga :   PMII Palembang Gelar Aksi Pembagian Masker

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat melaksanaakan secara bertahap. Selain itu segera mungkin dilaksanakan dalam transaksi pengelolaan keuangan,” tambahnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda