Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Ogan Ilir Masuk Tiga Kabupaten Terbaik Pemutakhiran Data

* Bawaslu Gelar Sosialisasi dan Tatap Muka Jelang Pilkada 2020

Indralaya, Detik Sumsel— Bekerjasama dengan Bawaslu Sumsel, Bawaslu Ogan Ilir (OI), serta Bawaslu RI menggelar sosialisasi dan tatap muka kelompok masyarakat rentan di Indralaya, Selasa (3/12). Ketua Bawaslu OI, Dermawan Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bawaslu RI guna bertemu secara langsung dengan masyarakat, menciptakan Pilkada 2020 mendatang yang bersih aman dan jurdil.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Erwanto mengatakan, OI merupakan daerah yang termasuk tiga kabupaten terbaik di Sumsel untuk pemutakhiran data. Ia berkeinginan masyarakat memberikan partisipasi aktif dalam hal pengawasan yang harus dilakukan secara optimal.

“Sebagai pengguna hak pilih bagaimana demokrasi terbangun dengan baik. Kami yakin penyelenggaraan yamg bersih, tidak akan terjadi hal yang tidak diharapkan. Pemilu di Indonesia berbiaya tinggi, prosesnya harus baik sehingga terpilih pemimpin yang dikehendaki,” katanya.

Anggota Bawaslu RI, DR Ratna Dewi Petalolo mengatakan, sosialisasi dan tatap muka kelompok masyarakat rentan dilaksanakan di 41 titik di sembilan provinsi yang akan menyelenggarakan pilkada di Indonesia, salah satunya di Provinsi Sumsel.

OI merupakan kabupaten kedua dilaksanakannya sosialisasi tatap muka. Kegiatan ini adalah satu ikhtiar menjaga dan meningkatkan partisipasi pemilihan.

“Bawaslu bersama rakyat mengawasi pemilu. Karena Bawaslu menyakini betul, tanpa partisipasi masyarakat tidak tercapai pemilu yang jurdil. Dalam pilkada harus ada persiapan yang dilakukan Bawaslu yaitu persiapan regulasi, anggaran, SDM, dan masyarakat,” jelasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

KPUD OI Bakal Gelar Rapat Pleno Tertutup, Paslon Tidak Boleh Hadir

Indralaya, Detik Sumsel– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir akan menyelenggarakan rapat pleno …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *