Pemprov
Kadisnakertrans Sumsel Drs. H. Koimudin, SH di dampingi Kabid Hubungan Industri, Eki Zakya

2019, UMP Sumsel Naik Jadi 2,8 Juta

Palembang, Detik Sumsel – Dewan pengupahan Provinsi Sumsel yang terdiri dari Pemerintah, unsur pengusaha (Apindo) dan Organisasi dan pekerja Buruh (SPSI dan KSBSI) telah memutuskan finalisasi Upah Minimun Provinsi (UMP) tahun 2018 sebesar Rp 2.804.453 pada sidang Dewan Pengupahan Provinsi di Aula Dinas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. H. Koimudin, SH. Selasa (23/10).

“UMP 2019 ada kenaikan 8,03 persen dari UMP 2018 sebesar 2.595.995 rupiah menjadi 2.804.453 rupiah,” ungkap Kadisnakertrans, Drs. H. Koimudin, SH. kepada Detik Sumsel Selasa (24/10) di Palembang.

Baca Juga :   Deklarasi Damai Jangan Hanya Ucapan

Penetapan ini sudah sesuai dengan Formula Perhitungan berdasarkan PP Nomor 78 Tahun 2015, jadi hitungannya dari inflasi nasional 2,8 persen sama PDP nasional 5,15 persen,

“Jadi jumlah kenaikan itu 8,03 persen, jadi pakai rumus, data ini sudah di ambil data kabupaten kota, Dewan pengupahan sudah bekerja sejak april,” bebernya

Dikatakan Koimudin Setelah diputuskan dan finalisasi tersebut diajukan ke gubernur melalui Karo Hukum pemprov ” Sudah diajukan ke Gubernur, nanti akan ditetapkan oleh Gubernur sumsel, masih menunggu ditandatangani Gubernur,” pungkasnya (fir)

Baca Juga :   Dongkrak PAD, Investor Bakal Biayai BUMD di Muba
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Buka Kejuaraan Elang Nusantara Cup 1, HD : Ajang Ini Bisa Jadi Penyemangat Alet Mengejar Prestasi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru  membuka Kejuaraan Elang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *