Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah 2019, Pendidikan dan Kesehatan Masih Jadi Prioritas Pemkab OI

2019, Pendidikan dan Kesehatan Masih Jadi Prioritas Pemkab OI

Tanggal : Pukul :
307
0
Istimewa

Indralaya, Detik Sumsel — Pelayanan kesehatan dan pendidikan masih menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Hal ini terungkap dalam penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OI tahun 2019, yang dibacakan langsung Oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam rapat paripurna XI DPRD OI tahun sidang 2018, Rabu (21/11).

Adapun beberapa program prioritas Pemda OI diantaranya pembangunan manusia dengan cara peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar. Pengembangan ekonomi daerah melalui pengembangan sektor daerah dan peningkatan daya saing produk industri kecil dan menengah.

Peningkatan kualitas infrastruktur wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan keterisoliran Daerah. Penanggulangan Kemiskinan dan pengangguran melalui peningkatan akses lapangan kerja dan kualitas lapangan kerja, dan Pembangunan perkotaan dan perdesaan yang berwawasan lingkungan.

Bupati OI menyampaikan rencana pendapatan daerah tahun anggaran 2019 ditargetkan 1,571.921. 503 .821,19 sebesar (satu triliun lima ratus tujuh puluh satu milyar lebih),

“Ya di tahun depan PAD  pajak daerah direncanakan 69,12 milyar, retrebusi 9,32 miliar hasil pengelolaan kekayaan daerah 3 miliar dan lain dari  PAD yang direncanakan 32,38 milyar,”ujar Bupati OI dihadapan para anggota dewan dan tamu undangan.

Bupati  OI berharap agar pembahasan Raperda Nota Keuanggan APBD tahun 2019 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan bersama antara pihak eksekutif dan legialatif.

“Saya berharap agar APBD ditahun 2019 bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan,”harapnya.

Sementara ketua DPRD OI H Endang PU Ishak menyampaikan sebelum sidang paripurna ini terlebih dahulu sudah dibahas antara OPD dan komisi yang membidangi.

“Saya berharap pembahasan dalam rapat  paripurna ini sampai akhir bulan november nantinya berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang ada,”tutupnya. (AL).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here