Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Kesehatan 20 Pasien Bibir Sumbing dan Celah Langit – langit Operasi Gratis di...

20 Pasien Bibir Sumbing dan Celah Langit – langit Operasi Gratis di RS Bhayangkara

Tanggal : Pukul :
463
0
20 Pasien Bibir Sumbing dan Celah Langit - langit Operasi Gratis di RS Bhayangkara
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM meninjau operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di rumah sakit Bhayangkara Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar, dan Karumkit RS. Bhayangkara Palembang AKBP Dr Wahono meninjau pelaksanaan Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Celah langit-langit di RS. Bhayangkara Palembang, Rabu (29/7)

Bakti sosial ini merupakan serangkaian Hari Bhayangkara Ke-74 Bhakti Kesehatan Polri Tahun 2020. Sebelum dilakukan tindakan operasi para peserta dilakukan Rapid Test sebagai salah satu syarat Protokol Kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Baca Juga :   Rupanya Air Rebusan Pembalut Bisa Buat Ngefly
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi Karumkit Bhayangkara Palembang AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo memberikan bingkisan kepada salah satu pasien bibir sumbing

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polda Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semua operasi tidak memungut biaya apapun dan ini juga sebagai bagian upaya Polda Sumsel khususnya Rumah Sakit Bhayangkara untuk memastikan standar pelayanan minimal bidang kesehatan yang dapat dirasakan masyarakat,”katanya.

Baca Juga :   RSMH dan RS Pertamedika Plaju Kembali Dapat Bantuan APD

Dikatakan Eko, sebanyak 20 pasien yang akan dilakukan tindakan operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit. “Bibir sumbing dan celah langit-langit adalah faktor bawaan meskipun kebanyakan karena kurang gizi akibat kekurangan zat besi atau asam folat saat dalam kandungan,”jelasnya.

Dalam baksos ini masyarakat yang ikut sangat antusias dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini khususnya Polda Sumsel dan Rumah Sakit Bhayangkara yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan ini.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here