Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kegiatan tersebut dipusatkan dibeberapa titik lokasi laboratorium komputer yang ada di sejumlah fakultas yang ada di lingkungan kampus A UIN Raden Fatah Palembang.

2.706 Cama UIN Raden Fatah Rebut Kursi USM

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 2.706 calon mahasiswa (Cama) jalur Ujian Saringan Mandiri (USM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafa) Palembang mengikuti tahapan seleksi tes berbasis Computer Based Test (CBT).

Kepala Biro AAKK UIN Rafah Palembang, Mirwan Fasta mengatakan, ribuan mahasiswa tersebut mengikuti CBT secara bertahap mulai 7-17 September 2020 lalu.

Kegiatan tersebut dipusatkan dibeberapa titik lokasi laboratorium komputer yang ada di sejumlah fakultas yang ada di lingkungan kampus A UIN Raden Fatah Palembang.

“Dari 2.706 peserta ini, akan memperebutkan berkisar 1.700 kursi saja. Artinya akan banyak yang gugur,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam ujian USM sendiri ada beberapa materi yang diujikan seperti Tesk Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Baca Juga :   Polda Sumsel Siagakan Sniper Dijalur Mudik Rawan Kriminalitas

“USM ini adalah jalur terkahir yang ada di UIN Rafah. Ini adalah kesempatan terakhir bagi calon mahasiswa untuk masuk UIN pada tahun ajaran baru 2020 ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, usai pelaksanaan ujian pantia akan melakukan sidang kelulusan dan hasil kelulusan akan diumumkan pada 21 September 2020 mendatang.

“Pengumuman akan diberikan secara online melalui situs resmi UIN Rafah. Cama silahkan terus pantau website resmi UIN Rafah agar tidak tetinggal informasi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Rafat Palembang, M Adil mengatakan, UIN Rafah sendiri memiliki dua kategori penerimaan yakni jalur seleksi nasional dan jalur seleksi lokal.

Baca Juga :   Tanggul Tambang Jebol, Operator Jadi Korban

Jalur nasional juga terbagi menjadi dua bagian yakni jalur undangan dan jalur tes.

Dijelaskannya, jalur undangan terdiri dari dua jenis yakni Seleksi Nasinal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Jalur seleksi prestasi akademik perguruan tinggi keagaamn Islam (SPAN).

Sementara itu, jalur kedua melalui tes terdiri dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruaun Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UMPTKIN).

“Untuk jalur kategori lokal, ada Ujian Seleksi Mandiri (USM) yang saat ini sudah berjalan dan tinggal pengumuman saja,” ungkapnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Kepemimpinan HIPMI Sumsel Diambil Alih Caretaker

Palembang, Detik Sumsel- Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), menunjuk Kms Alfarizi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *