Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua umum KONI Kota Palembang Suparman Romans didampingi Ketua Pelaksana Aliyuddi Asral memberikan penjelasan mengenai gelaran Porkot X di Sekretariat KONI Kota Palembang.

1913 Atlet Siap Bersaing Rebut 1591 Medali di Porkot X Palembang

Palembang, Detik Sumsel-Sebagai sarana mengukur sejauh mana kemampuan prestasi atlet pada 18 kecamatan di Kota Palembang yang selama ini berlatih dan dibina, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang kembali menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) X, 11-18 November.

Ketua Umum KONI Kota Palembang Suparman Roman mengungkapkan, Porkot X ini dihelat guna menyeleksi atlet terbaik sebelum menghadapi ajang yang lebih tinggi yakni Porprov XII di Prabumulih pada 2019 mendatang. Untuk mencapai target yang diharapkan, ada 1913 atlet dari 18 kecamatan yang sudah siap bertanding dan memperebutkan 1591 medali.

“Porkot X ini juga dilaksanakan sebagai upaya menjalin koordinasi dan komunikasi, untuk memperlihatkan kualitas mereka dari seluruh cabang olahraga. Serta menjadi pesta insan olahraga di Kota Palembang. Selain sebagai seleksi bagi atlet secara terukur, sebelum mereka tampil diajang Porprov Sumsel, dalam upaya mempertahankan juara umum dan  martabat sebagai yang terbaik di Sumsel,”ungkapnya, Kamis (8/11) di Sekretariat KONI Kota Palembang.

Baca Juga :   Komplek TNI Jalan Sederhana I Diteror Bom

Suparman melanjutkan, untuk persiapan Porkot X saat ini telah siap 90% dan sisanya tinggal teknis penjadwalan ulang serta lokasi pertandingan. Salah satunya terkait venue di Jakabaring Sport City (JSC), yang mengalami kerusakan. Karena itu pihaknya sedang mengupayakan lokasi pengganti.

“Dari 20 cabang olahraga yang direncanakan, ada dua cabor yang dibatalkan, karena tidak memenuhi kouta minimal enam kecamatan yakni Tennis lapangan dan Kempo karena masih ada kisruh didalam internal. Kondisi dinamika yang terjadi inilah, membuat kita hanya akan melaksanakan 18 cabang olahraga,”ucapnya.

Baca Juga :   DPO Kasus Pengeroyokan Diringkus Sedang Hisap Sabu

Ketua Pelaksana Aliyuddin Asral menambahkan, guna memeriahkan Porkot X, KONI Kota Palembang telah menjalin kerjasama dengan Diknas, untuk memberikan dukungan selama digelarnya Porkot X Palembang.

“Kita juga akan menghadirkan acara musik dan seni, dengan menghadirkan marching band, tari-tarian maupun band rock dari Kota Palembang,”tambahnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Kapolda Sumsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab GOR di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Rencana rehab gedung olahraga M Hasan yang dibangun Kapolda Sumsel, Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda