Iklan

Detik
Pemprov
Banner kegiatan peringatan hari musik

14 Komunitas Musik Bakal Meriahkan Hari Musik

Palembang, Detik Sumsel – Hari Musik Nasional diperingati setiap tanggal 9 Maret berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Dalam Keppres tersebut dikatakan bahwa musik adalah ekspresi budaya yang bersifat universal dan multi dimensional yang merepresentasikan nilai nilai luhur kemanusiaan serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Diharapkan dalam setiap peringatan Hari Musik Nasional, masyarakat Indonesia akan lebih menyukai karya yang dihasilkan oleh musisi Indonesia serta instrumen dan warisan musik khas bangsa.

Ada 14 komunitas musik sepakat akan mengelar Acara yang bertajuk Konser Hari Musik Nasional – No Drug No Ecstasy ini akan berlangsung tepat pada hari Sabtu 9 Maret 2019 bertempat di Heavenly Land Komplek Ilir Barat Permai Palembang mulai pukul 18.30 sampai 22.00 gratis terbuka untuk umum.

“Tahun 2019 ini Palembang untuk pertama kalinya membuat event dalam rangka Hari Musik Nasional dalam format yang spesial. Konser nanti kita ambil Tema No Drug No Ecstasy sengaja di tampilkan dalam rangka ikut mendorong program Pemerintah Kota Palembang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel agar Kota Palembang dan Sumsel pada umumnya bisa bebas dari narkoba,” jelas Divisi Program Event ini Adji Soebijantoro saat di hubungi Detik Sumsel Kamis(7/3).

Baca Juga :   Luapan Sungai Pangkalan Kuta Genangi Rumah Warga Kelurahan Gelumbang

Dijelaskan, bahwa Konser Hari Musik Nasional – No Drug No Ecstasy ini juga mengusung spirit kebersamaan dari komunitas untuk komunitas. Ada 14 komunitas musik di Palembang yang terlibat dan akan pentas membawa nama masing-masing komunitasnya.

“Adapun komunitas musik yang terlibat adalah Komunitas Fantastic, Swara Indah Music, Trust Choir PGRI, Biola Sriwijaya Community, Komunitas Tiup Embus Musi, GENN-Generasi Nasyid Sumsel, SGF-Sumsel Gitar Family
IBP-Indonesian Bass Player Region Palembang, DRDP-Divisi Regional Drummer Palembang, GOMBAL-Gerombolan Blues Palembang, IBF-Indonesia Bass Family Sumsel, Komunitas Kawan Lamo, PALJAZZ-Palembang Jazz Community, Komunitas Rock & Roll, juga di dukung sepenuhnya oleh Heavenly Land Hotel, Foodmall & Edutainment seperti dikatakan oleh pemiliknya Robert Lie Kiantario. Heavenly Land mempunya Gedung mini konser dengan kapasitas 500 orang full AC dengan set up sound system & multimedia berkualitas,” paparnya

Baca Juga :   Sumsel Barat Terkendala Laut, Wacana Palapa Selatan Bisa Jadi Solusi

Nantinya, lanjut Aji, Masing-masing komunitas akan tampil selama 15 menit dengan membawakan 3 lagu komposisinya hal ini disampaikan oleh Divisi Program Event ini Adji Soebijantoro.

“Acara akan dikemas semenarik mungkin dengan fokus utama tidak ada jarak dalam komunikasi antara para komunitas yang tampil dengan para penonton sehingga atmosfer keakraban terjalin. Di sela-sela acara juga akan ada deklarasi Palembang & Sumsel bebas narkoba serta deklarasi agar musisi Palembang & Sumsel lebih di hargai kesejahteraannya,” pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *