Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ogan Ilir 130 Mahasiswa AKN Banyuasin Diwisuda

130 Mahasiswa AKN Banyuasin Diwisuda

Tanggal : Pukul :
592
0

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Sebanyak 130 Mahasiswa Angkatan III Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Polinela (Politeknik Negeri Lampung) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin, diwisuda yang diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung Selasa (16/10/18)

Turut hadir dalam acara H. Herman Deru, S.H., M.M Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH., Wakil Bupati H. Slamet, SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., Dr. Ir. Sarono, M.Si Direktur Politeknik Negeri Lampung, Profesor Slamet Widodo Kepala Layanan Lembaga DIKTI, Letkol Arh Alfian, ST Dandim 0430 Banyuasin, AKBP Yudi Surya Markus Pinem SIK Kapolres Banyuasin, Dr. Ir. H. Senen Har Asisten I, diikuti oleh Staf Ahli Provinsi dan Kabupaten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sejumlah Kepala SKPD, Mahasiswa yang akan diwisuda dan para Tamu Udangan serta para orang tua Mahasiswa.

Direktur Politeknik Negeri Lampung, Dr. Ir. Sarono, M.si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa angkatan ketiga sebanyak 130orang, serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Banyuasin yang telah mensupport dan mendukung sehingga berdirinya AKN Banyuasin ini.

“ semoga kedepan nantinya PDD AKN Banyuasin dapat segera eksis dan Semoga kedepan PDD AKN Banyuasin dapat menjadi lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama demi kemajuan Kabupaten Banyuasin”, tambahnya.

Wisuda kali inipun terasa sangat berkesan karena dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M ia mengungkapkan selamat atas wisuda ketiga AKN Banyuasin semoga ilmu yg di terima dapat diamalkan dan menjadi tunas penerus Bangsa yang berguna.

“Melihat tantangan kerja kedepannya kita dituntut untuk dapat berinovasi mengembangkan teknologi baik itu pengolahan teknologi pangan perkebunan ataupun Pertanian, teruslah Berinovasi “,katanya

Herman Deru mengapresiasi Kontribusi Banyuasin yang sangat serius terhadap pendidikan PDD Polinela berupa Subsidi pada siswa persemester juga pembangunan Rusunawa.

Senada Bupati Banyuasin H.Askolani, SH memberikan ucapan selamat atas wisuda mahasiswa PDD AKN Banyuasin .

Saya berharap agar PDD Polinela di Kabupaten Banyuasin dapat terus maju dan berkembang sehingga sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainya, dan mencetak alumni profesional yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat

“ Semoga mahasiswa yang baru saja diwisuda ini nantinya dapat memberikan kontribusi dengan ilmu yang dipelajari demi membangun Kabupaten Banyuasin terutama di bidang Pangan, perkebunan dan perikanan ”, terangnya.

Sebanyak 130 Mahasiswa Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Polinela (Politeknik Negeri Lampung) Kabupaten Banyuasin yang diwisuda terdiri dari tiga prodi, yaitu Prodi Tanaman Perkebunan sebanyak 43 orang , Teknologi pangan Sebanyak 48 orang, Budidaya Perikanan 39 orang .

Berikut 3 nama peraih Predikat dengan Pujian memiliki IPK tertinggi yaitu 3,97 di prodi masing-masing :

1. Wiki Ajie Pangestu (DII Budidaya Tanaman Perkebunan )
2. Ridhani Distiyora Vida (DII Budidaya Perikanan)
3. Desi (DII Teknologi Pangan)

(Diskominfo/Io)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here