Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah 125 Kendaraan R2 Terjaring Razia Satlantas Polres OKU

125 Kendaraan R2 Terjaring Razia Satlantas Polres OKU

Tanggal : Pukul :
126
0
Razia rutin Satlantas Polres OKU di simpang empat Bambu Kuning

Baturaja, Detik Sumsel — Ratusan pengendara yang melanggar lalu lintas terjaring razia yang digelar Satlantas Polres OKU di simpang empat Bambu Kuning Pasar atas Baturaja. “Ini razia rutin Satlantas Polres OKU,” Kata Kasat Lantas Polres OKU AKP M Alka SIK melalui Kanit Turjawali Aipda Andi Hzn.

Dikatakan Andi, razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres OKU. Hal ini untuk mencegah fatalitas laka lantas serta mencegah banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Kabupaten OKU sehingga masyarakat OKU dapat lebih tertib dalam berlalulintas.

“Selian itu juga hal ini untuk menekan angka kriminalitas jalanan seperti jambret dan tindak kriminalitas jalanan lainnya,” ujarnya

Sedikitnya 125 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas terjaring dalam razia ini. Rata-rata para pengendara ini melakukan pelanggaran tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti tidak memakai helm saat berboncengan dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Ada juga yang menggunakan knalpot racing, kendaraannya langsung kita bawa setelah diganti baru boleh diambil lagi oleh pemilikknya,” tukasnya

Andi menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalulintas, saat berkendara silahkan lengkapi perlengkapan kendaraanya seperti spion, helm, dan surat menyurat kendaraan. “Budaya tertib adalah budayanya masyarakat OKU, jadilah promoter keselamatan berlalulintas,” tandasnya (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here