Pemprov
12 Unit Rumah Hanyut di Mulak Sebingkai, Dibangun Ulang
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA saat meletakkan batu pertama pembangunan rumah hanyut. Foto Heru/DS

12 Unit Rumah Hanyut di Mulak Sebingkai, Dibangun Ulang

Lahat, Detik Sumsel — 12 unit rumah hanyut di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, akibat diterjang banjir bandang meluapnya Sungai Mulak, Senin (31/12/2019) silam. Akhirnya dibangunkan ulang oleh Pemkab Lahat. Sedangkan 13 rumah yang mengalami rusak berat, diberikan bantuan sejumlah material dan uang.

“Bantuan ini berasal dari donatur perseorangan, organisasi, perusahaan, Pemprov Sumsel, dan Pemkab Lahat sendiri. Ini untuk meringankan beban para korban banjir,” ujar Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, Selasa (3/3).

Baca Juga :   Bos Arisan Online Dibui Enam Bulan Penjara 

Saat peletakan batu pertama pembangunan rumah, Haryanto mengatakan, lahan yang disiapkan sebanyak 12 kapling. Ukuran tanahnya 10×15 meter persegi, luas rumah 6×6 meter persegi, berpondasi batu kali, dinding bata merah, serta beratap seng.

“Yang jelas lokasi baru ini, aman dari banjir. Untuk 13 unit rumah yang rusak berat, kita berikan sejumlah material dan uang. Supaya mereka bisa membangun kembali,” kata Haryanto.

Sementara, Kepala Dinas Perkim Lahat, Limra Naufan ST MT menuturkan, untuk lahan yang terdahulu sudah dihibahkan kepada pemerintah. Nantinya lahan itu bisa diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   Beri BST Terdampak COVID-19 Bagi Perguruan Tinggi, Ini Permintaan Dodi Reza

“Rumah itu juga bakal didukung tegangan listrik kisaran 450-900 watt, disesuaikan dengan kondisi awal,” tutur Limra. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Yakini Bupati dan Wabup Terpilih Mampu Majukan Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel- Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya percaya Bupati Ogan Ilir dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *