Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rendi/Detik Sumsel - Kasubsi Admisi dan orientasi Lapas Kelas III Pagaralam, Syaripuddin

119 Napi Lapas Pagaralam Bakal Dapat Remisi

*Tidak Ada Yang Bebas Langsung

Pagaralam, Detik Sumsel – Dari 182 narapidana Lapas Kelas III Kota Pagaralam, 119 diantaranya mendapat remisi pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-75. Namun, dalam remisi ini narapidana (napi) hanya akan menerima pengurangan hukuman.

“Dari 119 napi yang mendapat pengurangan hukuman atau remisi di HUT RI tahun ini, sebagian besarnya merupakan napi kasus narkoba,” kata Kepala Lapas Jalaludin SH MSI melalui Kasubsi Admisi dan Orientasi Lapas, kelas III Pagaralam, Syaripuddin, Senin (10/8).

Ia menjelaskan, jika ratusan napi yang mendapat remisi tahun ini sebelumnya sudah memenuhi syarat, seperti selama menjalani masa hukuman berkelakuan baik, sudah menjalani hukuman minimal enam bulan dan syarat lainya sesuai dengan ketentuan dari Dirjen pusat.

“Pihak Lapas mengajukan nama napi ke Dirjen pusat, sebelum akhirnya dapat persetujuan,” jelasnya.

Ia menyatakan, jika pemberian remisi adalah apresiasi bagi mereka yang patuh dan taat selama menjalani masa pidana. Jadi pihaknya berharap kepada napi yang mendapat remisi ini, dapat mempertahankan kelakuan baik selama menjalani sisa hukumannya.

“Jadi kita berpesan kepada napi lainnya, agar dapat mencontoh rekannya tersebut, agar di kesempatan berikutnya juga bisa mendapat remisi, dan untuk tahanan yang nantinya sudah menghirup udara segar atas bebas, tindak kriminal yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain,” pungkasnya. (rendi)

About Rendi Pagaralam

Check Also

Kuryana – Johan Calon Tunggal Pilkada OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Pilkada kabupaten OKU yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *