Gran Fondo
Atlet anggar dari 16 provinsi mengikuti kejurnas U-23 di Palembang

103 Atlet Ikuti Kejurnas Anggar U-23

Palembang, Detik Sumsel-103 atlet anggar dari 16 klub di Indonesia mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) U-23 National Fencing Club Challenge Competition di Graha Sriwijaya Convention Center Palembang, 18-21 Desember 2018.

Ketua Panitia Heri Aprian mengungkapkan, kejuaraan ini merupakan hasil sinergi antara Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Palembang dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga anggar.

Dipilihnya Palembang sebagai penyelenggara mempertimbangkan hasil prestasi cabang olahraga Anggar di Sumatera Selatan, yang dianggap cukup diperhitungkan pada peta kekuatan anggar nasional.

Baca Juga :   Juve Tersingkir dari Coppa Italia

“Ajang ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat atlet untuk berprestasi lebih baik. Serta menumbuhkan minat generasi muda di Palembang untuk mengenal anggar,” ujar Ketua Umum Pengkot IKASI Palembang ini.

Dia menjelaskan, event ini akan memperebutkan 12 medali emas dari 12 nomor di tiga jenis senjata masing-masing Foil Perorangan/Beregu (Pa/Pi), Degen Perorangan/Beregu (Pa/Pi) dan Sabre Perorangan (Pa/Pi).

Walikota Palembang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial Masyarakat Sadaruddin mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk mempersatukan silaturahmi antar pemuda. Selain membina atlet untuk lebih baik lagi.

Baca Juga :   Tinjau Venue di JSC, Hendri Zainuddin Jaring Aspirasi Atlet

“Kita berharap akan lahir atlet anggar berprestasi di Indonesia, khususnya Indonesia,” katanya.

Dia berharap, atlet di Palembang dapat mengasah kemampuan dari atlet muda menjadi atlet yang berprestasi.

“Karena sangat penting kejuaraan ini digelar mengingat jika ingin menjadi atlet yang berprestasi diperlukan kejuaraan seperti ini,”ucapnya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

30 Peserta asal Banyuasin Ramaikan Youth Fun Juggling Competition 2020

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 310 peserta dari anak usia 12 hingga 16 tahun mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *