Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Direktur Utama 1001 Insan Travel Umroh dan Haji Plus, Kms M Fandi Pratama Putra saat memberi bantuan, Jumat (07/09).

1001 Insan Travel Santuni Korban Kebakaran di Kuto

Palembang, Detik Sumsel – Bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Lr Sepakat 1 RT 15 Kelurahan Kuto Batu, yang mengakibatkan lebih kurang 50 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Bencana yang terjadi ini mengundang simpati dari Direktur Utama 1001 Insan Travel Umroh dan Haji Plus, Kms M Fandi Pratama Putra, yang akan maju sebagai calon anggota legialatif (caleg) DPR RI Dapil Sumsel 1 asal Partai NasDem.

Empati dan kepedulian akan nasib korban kebakaran yang sebagian besar berprofesi sebagai pekerja informal dengan penghasilan pas-pasan inipun terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Bantuan yang diberikan dalam bentuk santunan bagi 50 kepala keluarga (KK) yang diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban para korban.

Baca Juga :   Penghitungan Suara Selesai, Anggota KPPS Ini Minta Foto Bareng Heri Gondrong

“Bantuan ini yang semoga saja bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, selain bahan kebutuhan pokok yang sudah cukup banyak diberikan, mohon jangan dilihat dari nominalnya. Ini bukti kepedulian kami pada sesama yang tengah mengalami misibah,” tegas Fandi didampingi Kms Dhimas, Jumat (07/09).

Sebelumnya, masih di lokasi yang sama Fandi bersama timsesnya juga telah membagi-bagikan sebanyak 150 bungkus nasi yag dibagi-bagikan kepada warga korban kebakaran.

“Tidak ada seseorangpun yang menginginkan musibah ini terjadi. Namun, yang terpenting semoga para korban kebakaran ini diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bangkit sekaligus melanjutkan kehidupan ke depan,” katanya.

Baca Juga :   Irjen Pol Eko Indra Heri Resmikan PDK Mart

Seorang warga korban kebakaran, Ana (47) menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini yang bakal dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Rumah saya habis terbakar tak ada barang yang bisa diselamatkan, sekarang saya dan keluarga menumpang di rumah kerabat. Ndak (tidak, red) tahu sampai kapan,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Kegiatan Keagamaan di Lapas Kelas I Merah Mata, Warga Binaan Ikuti Prokes

Palembang, Detik Sumsel — Di tengah pandemi Covid 19 yang masih mewabah, tidak mengurangi aktivitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *