Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi 100 Pekerja Pertamina Jadi Guru Sehari di Valuntary Day

100 Pekerja Pertamina Jadi Guru Sehari di Valuntary Day

Tanggal : Pukul :
121
0
VOLUNTARY DAY - General Manager PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel, Primarini didampingi sejumlah pekerja PT Pertamina mengajak sejumlah siswa SD Negeri 212 Palembang untuk bermain sekaligus belajar pada gelaran Voluntary Day Pertamina Energi Negeri 4 di Kramasan Kertapati Palembang (Tohir/detiksumsel.com)

Energi Masa Depan Bangsa, Pertamina Energi Negeri Wilayah Palembang Hadir untuk 1.000 Siswa

Palembang, Detik Sumsel – Sekitar 100 pekerja Pertamina hadir sebagai relawan dalam Pertamina Energi Negeri (PEN) 4 untuk mengajar siswa SD sebagai energi masa depan bangsa.

Pimpinan tertinggi Refinery Unit III Plaju dan Marketing Operation Region II Sumbagsel mulai dari General Manager RU III Plaju, Joko Pranoto, Senior Manager Operation & Manufacturing RU III Plaju, Anang, dan General Manager MOR II Sumbagsel, Primarini juga turut turun dan masuk ke kelas-kelas dan bermain bersama anak-anak di masing-masing sekolah di SD 09 Sungai Gerong, SD 251 Plaju, SD 205 Kertapati, dan SD 212 Kertapati di Palembang.

“Kegiatan PEN yang ke-4 ini adalah salah satu bentuk bakti sosial Pertamina terhadap generasi muda penerus dan penggerak bangsa kelak. Mengusung tema Menjadi Energi Penggerak Masa Depan Bangsa, kami ingin mereka menjadi energi bagi kemajuan Indonesia yang senantiasa Aktif, Kreatif, serta Inspiratif,” ujar Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, Selasa (19/11).

Seluruh pengajar dan fasilitator yang tergabung dari relawan, Culture Change Agent (CCA) Pertamina, dan seluruh tim manajemen terlibat aktivitas mengajar, mulai dari mengenalkan apa itu Pertamina, penjelasan mengenai profesi, dan ilmu aplikatif sederhana lainnya. Untuk melibatkan aktif siswa-siswa, mereka juga diajak menyelesaikan games berkelompok dan diakhir kegiatan diminta mengisi pohon cita-cita.

“Permainannya juga membutuhkan kerja sama dan ketangkasan siswa sehingga mereka tetap diminta untuk mengasah keterampilannya. Setelah itu, adik-adik ini juga diajak untuk mengisi cita-cita mereka nanti dan isinya beragam, ada yang ingin jadi dokter, pilot, tentara, polisi, bahkan ada yang ingin meneruskan tugas kami sebagai pejuang energi di Pertamina. Apapun itu, kami mendorong mereka berkontribusi besar bagi bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pertamina juga turut memberikan dukungan bagi seluruh sekolah yang dikunjungi berupa buku pendidikan dan buku cerita bergambar, serta bantuan dana sebesar Rp15 juta untuk sarana dan fasilitas sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 212, Tita sangat senang bisa menyambut para relawan PEN 4 wilayah Palembang.

“Kami merasa sangat bersyukur atas kepedulian Pertamina hadir di sekolah kami, mengajar dan memotivasi anak-anak kami.  Semoga ilmunya bermanfaat untuk masa depan anak-anak,” katanya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here