Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Olahraga 100 Offroader Jajal Kawasan Otomotif Dirgantara Lanud Sri Mulyono Herlambang

100 Offroader Jajal Kawasan Otomotif Dirgantara Lanud Sri Mulyono Herlambang

Tanggal : Pukul :
628
0
100 Offroader Jajal Kawasan Otomotif Dirgantara Lanud Sri Mulyono Herlambang
Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas peserta offroad di kawasan Otomotif Dirgantara Lanud Sri Mulyono Herlambang

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 100 offroader menjajal kawasan Otomotif Dirgantara Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Sabtu (25/7). Event yang diberi dijuluki MELUmpur BERsama (Meluber) Bank SumselBabel 4×4 Offroad Adventure Tahun 2020 dilaksanakan dengan peringatan HUT ke-3 Jip Plembang Nian Sriwijaya (JPNS), HUT ke-39 Korem 044 / Garuda Dempo (Gapo), Silver Reunion Bima Cakti Alumni Akabari 1995, dan HUT Bhayangkara ke-74.

Para Offroader ini akan melahap 4 pos yang tersedia di kawasan Otomotif Dirgantara Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang. Mulai dari fun hingga extrem.

”JPNS adalah wadah dari 25 berbagai komunitas 4×4 di Sumsel, tanpa menghilangkan jati diri komunitasnya,” kata Ketua Umum JPNS Drs H Harobin Mustofa MSi, saat membuka Meluber Bank SumselBabel 4×4 Offroad Adventure Tahun 2020.

Menurutnya selama ini komunitas ini main sendiri-sendiri. JPNS yang lahirnya ikut dibidani Pangdam II / Sriwijaya kala itu Mayjen TNI AM Putranto, mewadahi, melayani, mengkoordinasikan komunitas-komunitas itu untuk main bersama.

“Jadi, JPNS untuk bersama. Alhamdulillah Meluber Bank SumselBabel 4×4 ini, benar-benar meluber pesertanya,” ucapnya.

Sebelum Offroad dimulai, dilokasi start juga digelar bakti sosial kepada warga di sekitar Lanud SMH Palembang dengan membagikan 50 paket sembako dari JPNS dan 100 paket dari Alumni Akabri 1995.

“Kawasan Offroad dengan luas lahan 90 hektare ini, bisa dimanfaatkan untuk para offroader sekalian. Siapapun, kapanpun, silahkan. Bisa kita gunakan untuk latihan, mungkin sampai gelar event nasional,” singkat Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayuda.

Baca Juga :   PSSI resmi putuskan Liga 1 dan 2 musim 2020 dilanjutkan

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru yang membuka acara mensupport apa yang dilakukan JPNS dan dukungan Lanud SMH Palembang. “Kalau mau dibuatkan sekedar tempat nongkrong di sini, kirim ke saya suratnya Senin nanti. Saya juga tambahi hadiah utamanya, motor Trail KLX. Biar lebih maskulin.

“Saya berpikirnya, JPNS selaku holdingkomunitas jip, saya perlu ada mobil towing. Jadi kalau ada yang mau lomba ke luar daerah, bisa dipakai bergantian. Kalau dibutuhan, tidak apa-apa, sekalian kirim suratnya ,” kata Deru, disambut riuh tepuk tangan peserta.

Baginya, dunia offroad bukan barang baru. Dia menyebut sejumlah nama teman-temannya dulu, ofrroader lokal Palembang hingga nasional. “Termasuk teman saya ini, H Budi Antoni Aljufri, kak Anto Bambang Utoyo, Bembi, yang hadir ini. Eranya tidak berubah, semangat kebersamaan, gotong-royong, saling membantu, dan menghadapi tantangan. Jangan sampai ini loss generasi. Saya ingat, Sumsel pernah jadi juara offroad Indonesia tahun 1990, mari bung rebut kembali,” ajaknya.

Di bagian lain, sebelum ke panggung acara, mobil dinas Gubernur sempat selip. Jadi dia memilih ke lokasi, minjam motor trail Pol-PP. “Bukan sok gagah, aku tadi make mobil BG 1. Sayang, itu belinyo pake duit rakyat. Masuknyo bae la cak offroad, apolagi sirkuitnyo. Aku nak cubo masuk,” katanya.

Baca Juga :   HZ Minta Gubernur Terpilih Tak Lagi Gunakan PT. SOM

Setelah membuka acara, Gubernur ikut masuk ke jalur fund offroad. Satu mobil bersama Ketua IOF Palembang Bandar Arifin, serta dua offroader senior H Budi Antoni Aljufri dan Chandra Dewana.
Acara disupport oleh Bank SumselBabel,  hadir Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo, PDAM Tirta Musi, dan PT Bukit Asam (PTBA). Serta Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto, Danrem 044/Gapo Brigjen Jauhari Agus Suraji, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayuda.

Event ini berlangsung hingga Minggu (26/7) sore. Rencana ditutup dengan pembagian hadiah grandprize sepeda motor, dan hadiah menarik lainnya.  Diserahkan langsung  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Dari 100 peserta, diikut dari sejumlah komunitas jip, tim offroad, perwakilan daerah dan instansi. Seperti, tim dari Bank SumselBabel (BSB), Muara Enim, Betung, Prabumulih, JPNS, Portugal, NKRI, SWJ, 4×4 Com, AJC, JAC, Sahara, TDI, TLCI, SKIN, VES, 9 Balls, Ngoprud 4WD, JSRT, 4WD, BT, Mama Muda Group, dan lainnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here