Detik
Bupati Lahat, Marwan Mansyur, ketika membuka penataran pelatih basket tingkat dasar lisensi. Foto Heru/DS

100 Calon Pelatih Basket, Rebut Lisensi C di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Mengharapkan lahirnya pelatih olahraga basket yang kompoten. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lahat, menjaring pelatih berlesensi C, melalui penataran pelatih basket tingkat dasar lisensi. Dengan jumlah calon pelatih baskes yang ikut penataran, mencapai 100 orang.

Ketua Perbasi Lahat, Weter Apriansyah mengatakan, pentaran lisensi ini bukan hanya diikuti calon pelatih baskes dari Lahat. Calon pelatih berlesensi dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Muara Enim, dan Kota Palembang, rupanya juga tak ingin ketinggalan. Menjadi pelatih yang kompeten yang mampu melatih dan membina calon atlet basket usia dini.

Baca Juga :   Imbas Corona, Pendapatan Pajak di Lahat Melorot

“Pengujinya langsung dari Kemenpora RI, dan Perbasi Sumsel. Ini upaya kita untuk mecari. Jadi hanya yang dinyatakan lulus, yang bisa melatih basket nantinya,” kata Weter, saat pembukaan penataran pelatih basket tingkat dasat berlesensi C di Gor Bukit Tunjuk Lahat,  Rabu (24/10).

Ditempat yang sama,  Ketua Koni Lahat,  Ferly Sumarno,  SE menyampaikan, penataran ini merupakan permulaan yang baik untuk menjadi pelatih. Tentu dengan adanya pelatih yang kompeten, bisa melahirkan pemain yang hebat. Jangan sampai altet dibina, dengan pelatih yang tidak tahu materi.

Baca Juga :   Lahat Siapkan 25 Miliar untuk Penanggulangan Covid 19

“Kalau mau jadi pelatih, ya harus berlisensi. Bukan karena dikatakan senior, atau karena unggul dalam berolahraga basket,” sampainya.

Sementara, Bupati Lahat, Marwan Mansyur mengaku, pembinaan atlet berpestasi sendiri untuk di Kabupaten Lahat, terkendala minimnya anggaran. Namun perjuangan para atlet, pelatih, dan pengurus Koni harus terus ditingkatkan. Agar lahir atlet baskes yang bisa mengharumkan nama lahat.

“Kemajuan olahraga basket, juga jadi perhatian pemerintah. Semoga semua yang ikut ini nantinya bisa lulus, dan benar-benar jadi pelatih yang teruji,” ucap Marwan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *