Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
1 Juli Samsat Peninjauan Buka Pelayanan Pajak Lima Tahunan
Koordinasi Pembukaan pelayanan Pajak 5 tahunan di Samsat OKU 2 Peninjauan  

1 Juli Samsat Peninjauan Buka Pelayanan Pajak Lima Tahunan

Baturaja, Detik Sumsel — Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) OKU 2 Peninjauan dalam waktu dekat akan membuka pelayanan pengurusan pajak 5 tahunan. Hal ini diketahui setelah Kepala UPTB Samsat OKU 2 Aidi Purnawan SE MSi didampingi Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basilli Basmark melakukan koordinasi dengan Kasat Lantas Polres OKU AKB Betty Purwanti SIK dan Kepala Jasa Raharja Baturaja Ahcmad Nurdi di kantor Satlantas Polres OKU.

Dalam koordinasi tersebut direncanakan pelayanan pengurusan pajak 5 tahunan atau yang kerap disebut masyarakat dengan ganti plat nomor kendaraan bermotor di Samsat OKU 2 Peninjauan akan dibuka 1 Juli 2020 mendatang bertepatan dengan HUT Bhayangara ke 74.

 “Hasil koordinasi antara Samsat, Jasa Raharja  dan Satlantas Polres OKU, disepakati pelayanan pajak 5 tahunan ini di Samsat OKU 2 Peninjauan kita mulai bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74 yakni 1 juli mendatang,” Kata Kepala Samsat OKU 2 Aidi Purnawan SE MSi saat dibincangi detiksumsel.com

Baca Juga :   Polsek Ilir Barat I Ringkus Pengeroyok Calon Pengantin

Dikatakan Aidi, dibukanya pelayanan pajak 5 tahunan ini sesuai dengan program Gubernur Sumsel H Herman Deru yang menginstruksikan untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat sumsel untuk Sumsel maju.

“Untuk itulah kita sangat serius dalam membuka pelayanan ini, hal ini untuk mempermudah masyarakat yang termasuk dalam wilayah Samsat OKU 2 yakni, Peninjauan, Lubuk Batang, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauan raya.

Menurut Aidi tidak semua kantor Samsat memiliki pelayanan pajak 5 tahunan, untuk itu ia sangat bersyukur meskipun Samsat OKU 2 baru seumur jagung namun bisa memberlakukan pelayanan ini. “Untuk peralatan dan perlengkapan termasuk user yang akan bertugas dalam pelayanan pajak 5 tahunan ini alhamdulillah semua sudah siap,” Sebutnya.

Baca Juga :   Promosikan Pariwisata Baru Pagaralam, Anggota Dewan Ini Ajak Keluarga Kemah

Sementara itu Kasat Lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti SIK menyambut baik perihal dibukanya pelayanan pengurusan pajak 5 tahunan di Samsat OKU 2, hal ini tentunya akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan pajak.

“Pada dasarnya kami Satlantas Polres OKU sangat mendukung sekali pelayanan ini, dan kabar baik ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat, dan kami juga mengucapkan terimakasih karena pelayanan ini dimulai bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74,” singkatnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Jukung MS Kurnia Bocor, Setelah Nabrak Tonggak Kayu Lalu Karam

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah kapal motor sungai KM Kurnia yang dinahkodai Komarudi bermuatan sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *