Pemprov
Kantor DLH Lahat di Kelurahan Bandaragung. Foto Heru/DS.

1 Dinas Usul Naik Kelas, 1 Dinas Dilebur

Lahat, Detik Sumsel – Guna memaksimalkan kinerja perangkat daerah dalam melakukan perencanaan dan pembangunan, sejumlah OPD tahun ini mulai mengusulkan kenaikan kelas. Salah satunya, Dinas Lingkungan Hidup Lahat, sebelumnya tipe B mengusul nak ke tipe A.

“Pemetaan sudah dilakukan. Untuk pengusulan kenaikan kelas, tergantung dari beben kerja perangkat daerah,” kata Kepala Bagian Organisasi, Widi Widayatmo SIP MSi, Selasa (12/1).

Widi menambahkan, usulan dari OPD itu akan diferivikasi dahulu, lalu dibawa ke Biro Organisasi Provinsi. Jika dinilai sesuai, baru dikeluarkan rekomendasi peningkatan tipe dinas. Peningkatan tipe dinas ini otomatis akan menambah bidang di OPD, jika sebelumnya 3 bidang, bertambah jadi 4 bidang.

Baca Juga :   Kemacetan Bertambah Parah, Ini Kata Kadishub Banyuasin

“DLH mengusulkan, tapi yang jadi proyeksi kita Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang. Karena beban kerjanya dinilai sangat berat,” ujarnya.

Disisi lain, Widi juga membeberkan, untuk Badan Kesbangpol tahun ini sudah bertipe A. Sedangkan Dinas Pertanian, dilebur menjadi dua dinas, Dinas Perkebunan dan Dinas Tanaman Pangan Holtikuktura dan Peternakan.

“Dinas Pertanian nanti tidak ada lagi, sudah ketok palu paripurna kemarin, tinggal tunggu waktunya saja,” beber Widi.

Sementara, Kepala DLH Lahat, Ir Agus Salman membenarkan, pihaknya mengusulkan peningkatan tipe dinas, karena memang dinilai sudah pantas.

Baca Juga :   Siaga Bencana Hingga Ke Desa

“Diterima atau tidak. Bidang apa yang bakal dilebur, jadi berapa bidang, itu kita serahkan ke Bidang Organisasi,” kata Agus Salman. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Buka Kejuaraan Elang Nusantara Cup 1, HD : Ajang Ini Bisa Jadi Penyemangat Alet Mengejar Prestasi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru  membuka Kejuaraan Elang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *