Pemprov
Foto: Net

1.500 Sopir Batubara Bakal Nginap di Kantor Gubernur

Palembang, Detik Sumsel- Menyikapi Peraturan Gubernur Sumsel Nomor 74 Tahun 2018 Tentang Pencabutan Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Pengangkutan Batubara Melalui Jalan Umum yang telah berlaku pada 8 November lalu, direspon oleh sopir angkutan batubara, mereka meminta aturan tersebut juga diterapkan bagi angkutan kayu.

“Kami akan melakukan aksi damai dan menginap di kantor Gubernur Sumsel pada 21-28 November, kami meminta stop dan alihkan pula angkutan kayu log dari jalan umum ke jalan khusus,” ungkap Koordinator Aksi, Satria kepada Detik Sumsel, Jumat (16/11).

Baca Juga :   Pengadaan Komputer UNBK di OI Habiskan Rp 6,4 Milyar

Lanjutnya, akan ada 1.500 massa nantinya yang turut serta dalam aksi tersebut meliputi dari kalangan sopir batubara dan masyarakat dari Lahat, Muara Enim, Prabumulih, Ogan Ilir, dan Palembang.

“Menurut kami angkutan kayu log bahkan lebih meresahkan masyarakat pengguna jalan, seperti membuat kemacetan dan tonase yang melebihi kapasitas,” tegasnya.

Ia menambahkan, aksi tersebut akan berjalan damai dan meminta Gubernur Sumsel Herman Deru berlaku adil dalam menerapkan aturan. “Kami berharap tuntutan kami ini bisa didengarkan dan pak Gubernur berlaku adil dalam menerapkan aturan,” pungkasnya.(tet)

Baca Juga :   Pertamina RU III Ajak Masyarakat Kreasikan Limbah Non B3 dalam Pemanfaatan Berbasis Pelestarian Lingkungan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah …

11 comments

  1. Avatar

    Rasonyo yang terlalu meresahkan masyarakat prabumulih adalah angkutan batubara karena jumlahnya banyak dan muatannya melebihi daya angkut kendaraan. Selain itu debu batubara berterbangan. Mobil kosong angkutan batubara sering ugal-ugalan. Masih banyak modorhatnyo.

  2. Avatar

    Memang ankutan batu bara meresahkan masyarakat, tapi disana juga banyak mahluk yang tak berdaya mengantungkan hidup mereka, dengan di berhentikan armada batu bara memang nyata semakin bertambah angka kemiskinan di muka bumi ini.
    tolong kasihani kami, rakyat yang tak mampu berbuat apa apa jika yth bapak herman deru tidak memberikan toleransi terhadap keputusan nya.
    Kami rakyat miskin, buta akan mata pencaharian hanya berharap supaya armada batu bara diberikan keringanan terhadap UU yang ditetapkan nya.

    • Avatar

      Jangan pening ige dunieni libauw byk pencarian lain, selamenye stop batu bara krn byk nian masayarakat yg penyakitan gara2 debu, kecelakaan, ibong2 tetitek diaspal gara mobil batu bara ugal ugalan.

  3. Avatar

    @Lina: kami sebagai pengguna jalan umum juga berhak atas kenyamanan berkendara.

  4. Avatar

    menurut saya yg plg pas mmg hrs dibuat jln khusus utk angkutan batubara..jd sama sama diuntungkan, kl kami pengguna jalan raya sgt dirugikan krn wkt tempuh ke palembang atau sebaliknya jd sangat lama..jd pemerintah jg hrs tegas dan tidak tebang pilih spy tidak menimbulkan keresahan di masyarakat

  5. Avatar

    Klw nak sepi hidup hidup d himbe….

    Smua ini sudah d atur oleh yg maha kuasa…

    Aq jga pengguna jalan…jdi jalani takdir dr yg kuasa dng keikhlasan.jng mencela satu sama lain..

  6. Avatar

    siapkan polisi dan TNI tangkap yg demo krn angkutan batu bara bnyk menyensarakan rakyat,jgn kalah dg pebgusaha tg mendanai demo.

  7. Avatar

    Mana bisa batubara dianggap sama dengan angkutan kayu, batubara jumlahnya yang lewat sehari bisa ratusan atau mungkin ribuan, sedangkan kayu hanya sedikit.
    Sangat tidak nyaman berkendara saat batubara masih melintasi jalan umum.

  8. Avatar

    Jangan pening ige dunieni libauw byk pencarian lain, selamenye stop batu bara krn byk nian masayarakat yg penyakitan gara2 debu, kecelakaan, ibong2 tetitek diaspal gara mobil batu bara ugal ugalan.

  9. Avatar

    Angkutan Batu bara banyaklah negative nya kalo lewat jalan umum, kemacetan sopir ugal2an (nyawa melayang), debu polusi dri batu bara bisa menyebabkan kesakitan, kecelakaan? Paling bikin resah supir yang ugal2an itu mau ngejar stor’an tapi ngorbanin kesehatan masyarakat dan nyawa masyarakat..
    Jalan khusus sudah ada, nggak mau lewat jalan khusus cri pekerjaan lain kalo anda ada skill, toh rezeki sudah ada yang ngatur, tapi masih berusaha dan berdoa.. kalo cuma bisa ngoceh2 aja ya nggak bakalan dtng rezeki mang..

  10. Avatar

    Selamat malam pak ! Informasi A1 sudah dari malam kamis tronton armada BRU kembali angkut Batubara dari BPE Ulak Pandan lewat jalan lingkar Prabumulih malam dan subuh. Katanya ada izin khusus dari Bapak Gubernur dan Kapolda. Mohon tindak lanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *