Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Yamaha Freego Tawarkan Keamanan Ekstra Bebas Maling

Yamaha Freego Tawarkan Keamanan Ekstra Bebas Maling

Tanggal : Pukul :
586
0
Sales counter menunjukkan produk Yamaha Freego.

Palembang, Detik Sumsel – Kesan mewah dan gagah tampak jelas dari produk terbaru dari Yamaha Motor Indonesia (YIM), yang menghadirkan skuter The Amazing Matic. Yamaha Freego, bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang menginginkan kendaraan nyaman namun berkelas.

Produk yang digadang-gadang akan menjadi salah satu motor yang banyak diminati konsumen ini, ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Kepala Cabang Yamaha Thamrin Brother A Rivai, Rudy Yos Samuel mengatakan, sejak diperkenalkan Desember 2018 lalu, Yamaha Freego yang memiliki tiga spesifikasi ini terdiri dari standard version, S version, dan S ABS version yang memiliki berbagai varian warna, yakni merah, silver, hitam, dan putih. Untuk tipe Freego S ABS, dan warna coklat dan abu-abu untuk jenis Yamaha Freego S, banyak diminati konsumen.

Untuk itulah, guna memperkenalkan produk terbaru dari Yamaha Freego, main dealer Yamaha area Palembang dan Bengkulu, Yamaha Thamrin Brothers mengajak awak media untuk melakukan test ride bersama, Minggu (20/01) kemarin.

“Motor ini memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan motor lainnya, di kelasnya yakni Smart Key Syetem (SKS) yang merupakan sistem kunci keyless,” jelas Rudy.

Fitur ini membuat pemilik lebih aman karena memiliki fitur yang tidak dimiliki motor di kelasnya, yakni Smart Motor Generator (SMG) pada mini remote contronya yang  membuat kendaraan ini anti maling.

“Kita namakan produk ini sebagai kendaraan anti maling, karena motor ini bisa hidup hanya dengan remote control. Motor ini tidak akan hidup sekalipun kendaraan tersebut sudah dibongkar habis di bengkel lain. Kendaraan hanya bisa dihidupkan kembali di bengkel resmi Yamaha,” ujarnya.

Konsumen yang datang ke bengkel pun tidak akan langsung mendapatkan akses remot tersebut, karena setiap remot memiliki password seperti IMEh handphone yang hanya bisa diketahui oleh pemilik kendaraan tersebut. “Kita memiliki IMEI untuk produk ini, yang belum dimiliki motor lainya,” katanya.

Tidak hanya itu, dengan sistem remot ini, membuat pemilik motor dengan mudah untuk menemukan kendaraan yang sedang terparkir.

Ia menambahkan, Freego juga memiliki kapasitas 4,2 liter untuk tangki bensin. Dengan kapasitas besar ini, tidak membuat pengguna merasa tergangu, karena aman dan tidak akan bocor meskipun berbenturan dengan batu sekalipun, dengan tangki yang lebih besar dengan teknologi 125 cc yang hanya dimiliki Freego sehingga sangat nyaman dalam kondisi jalan seperti apapun.

Secara tampilan produk ini tampak lebih gagah dan menunjukkan kelasnya, apalagi ditambah dengan aksesoris depan lampu yang digunakan lampu LED yang tidak membuat mata silau sehingga masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas.

Komponen unggulan yang terdapat pada Yamaha Freego di antaranya jok yang lebih panjang dan luas serta bagasi yang memiliki kapasitas lebih besar sehingga dapat menyimpan barang-barang seperti tas, sepatu, maupun helm.

Bila di motor lain mau isi bensin harus turun terlebih dahulu, tapi tidak demikian dengan motor Freego, cukup tekan tombol tangki langsung terbuka tanpa harus turun terlebih dahulu.

“Meski memiliki banyak keunggulan diproduk terbaru Yamaha, tapi untuk harga jangan khawatir, karena harga yang ditawarkan  untuk Yamaha Freego harganya sangat bersahabat. Tiga kendaraan ini  ditawarkan mulai dari Rp 20,2 juta untuk seri standar, seri S Rp 21,4 juta dan seri ABS Rp 24,4 juta,” jelas Samuel.

Harga ini juga terdapat promo menarik dengan sales programme campaign yang dijamin irit, dimana konsumen dapat menikmati cicilan ringan dengan potongan tenor sampai dengan tiga bulan untuk periode tertentu.

Samuel juga menjelaskan, Yamaha Freego secara umum mengusung teknologi Bluecore yang terdapat pada mesin motor Yamaha. Tidak sekadar label, Bluecore ini merupakan inovasi terbaru Yamaha di sisi mesin.

“Kehadiran Bluecore menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan motor yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar,” katanya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here