Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Ustadz Maulana dan Samson Bikin Semarak Tahun Baru di Muara Enim

Ustadz Maulana dan Samson Bikin Semarak Tahun Baru di Muara Enim

Tanggal : Pukul :
491
0
Pose bersama Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto, Direktur Umum dan SDM Joko Promono, Sekretaris Perusahaan Suherman dan JM UPTE Suhedi dengan wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH serta Muspida.

Muara Enim, Detik Sumsel– PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Tanjung Enim dalam acara pergantian tahun menghadirkan Ustadz Maulana dan Band Samson di GOR PT BA Tanjung Enim Kota Wisata, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, tadi malam (1/1).

Ribuan warga Tanjung Enim dan karyawan PT BA memadati GOR PT Bukit Asam Tanjung Enim. Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH, Sekretaris Daerah Muara Enim Ir H Hasanudin, Wakapolres Muara Enim, dan Kodim Muara Enim serta pihak terkait lainnya.

Sedangkan, dari jajaran managemen PT Bukit Asam hadir Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto, Direktur Umum dan SDM Joko Promono, Sekretaris Perusahaan Suherman dan JM UPTE Sehendi.

Dalam acara tutup tahun ini, PTBA menayangkan kilas balik kegiatan selama tahun 2018. Tayangan tersebut menyajikan kontribusi PT Bukit Asam terhadap masyarakat sekitar, baik kegiatan yang diadakannya PTBA maupun bersama Pemkab Muara Enim.

Direktur operasional dan produksi PTBA Suryo Eko Hardianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2018 kemarin PTBA mencatatkan pencapaian produksi sebesar 25,88 juta ton dari target sebesar 25,54 juta ton.

Menurut Eko, hasil yang dicapai merupakan kerjasama, kerja keras, dan dukungan dari manajemen dan karyawan PTBA serta Pemda, DPRD, dan masyarakat bersama-sama menjadikan PTBA sebagai aset bangsa yang dimiliki oleh semua pihak.

Disamping itu juga, PTBA juga menerima penghargaan Proper Emas yang merupakan penghargaan tertinggi bagi perusahaan pertambangan di Indonesia.

Terkait rekrutmen, tahun 2018 kemarin PTBA telah melakukan perekrutan karyawan baru untuk meningkatkan SDM yang ada serta mengisi formasi yang kosong karena sejumlah karyawan telah memasuki purna tugas.

“Tahun ini kita dapat merekrut pegawai tetap sebanyak 241 dari berbagai latar belakang pendidikan, kita juga memperoleh capaian yang luar biasa. Peningkatan kinerja operasional yang telah dicapai perseroan ini tak lepas dari upaya efisiensi yang berkelanjutan dan penerapan strategi usaha yang efektif,” lanjut Eko.

Direktur Utama PTBA Arvian Arifin didampingi Direktur Niaga Adib Ubaidilah melalui telekonferensi dari Unit Pertambangan Tarahan Lampung, mengatakan, hasil kinerja tahun 2018 kemarin melebihi target pencapaian, diharapkan dapat memotivasi kinerja di tahun 2019 ini untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kita berharap semoga pencapaiaan yang kita dapatkan ditahhn 2018 ini akan menjadikan motivasi kita dalam menjalani tahun-tahun berikutnya hingga menjadi lebih baik lagi,” ujar Arviyan.

Sementara itu, Ustad Maulana dalam siraman rohaninya, menyampaikan, PTBA adalah nikmat Allah SWT yang sangat besar. Dia mengajak semua warga Tanjung Enim untuk menjaga dan mensyukuri nikmat tersebut.

“Kesuksesan yang dicapai perusahan karena ada rasa syukur semua yang ada di perusahaan, sehingga perusahaan tetap berdiri tegak dan sukses. Itu harus selalu kita syukuri,” ujar dia.

Diakhir acara, menuju detik detik tahun 2019, warga Tanjung Enim pun dihibur oleh group band asal ibu kota, Samson.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here