Beranda Banyuasin Usai Dilantik, Askolani-Slamet Langsung Kerja Layani Masyarakat

Usai Dilantik, Askolani-Slamet Langsung Kerja Layani Masyarakat

Tanggal : Pukul :
519
0

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Terpilih H Askolani-H Slamet setelah dilantik pada tanggal 18 September nanti akan langsung kerja memberikan pelayanan kepada masyarakat Bumi Sedulang Setudung. Setidaknya program kerja 100 hari telah susun dan siap untuk dilaksanakan dan dipastikan akan menyentu kepentingan masyarakat.

Hal ini terungkap dari rapat koordinasi 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Dr H Muhammad Senen Har SIP MSi diruang rapat Asisten I Setda Pemkab Banyuasin, Kamis (13/9).

“Usai dilantik pada tanggal 18 September, malamnya Bupati dan Wabup akan menyambut kedatangan Jemaah Haji Banyuasin di bandara SMB II, “kata Senen Har.

Pada tanggal 19 September, itu akan diadakan Sidang Istimewa DPRD Banyuasin dengan agenda serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. “Tanggal 20 September, gelaran Potensi Desa dan dilanjutkan dengan kunjungan ke RSUD Banyuasin, “katanya.

Tidak hanya itu, program kerja 100 hari ini juga, melakukan percepatan perbaikan jalan poros Kecamatan, Louncing rumah tahfis Al-quran di Kecamatan Suak Tapeh dan program Penyempurnaan sekolah gratis.

” Nanti, akan ada pemberian Kartu Banyuasin Cerdas bagi anak sekolah termasuk penyertaan bantuan peralatan sekolah berupa buku tulis untuk siswa dan dilanjutkan 2019 dengan pemberian seragam sekolah gratis,” Kata Senen Har.

Dalam program 100 hari itu lanjut Senen, akan ada juga pelayanan kesehatan dan Pelayanan Administrasi kependudukan di setiap kunjungan Bupati ke kecamatan bersamaan dengan itu pemberian Kartu Banyuasin Sehat.

“Kemudian ada juga penyusunan peraturan daerah pernyertaan modal seperti perda Revisi RTRW, perda Struktur Pemkab Banyuasin, dan perda Badan Usaha Milik Daerah. Karena nanti akan didirikan BUMD yang bergerak di sektor pangan untuk mengelola hasil panen para petani, “katanya.

Selanjutnya, peningkatan penyediaan air bersih PDAM Tirta Betuah bersama peningkatan kwalitas pelayanan elektronik beserta pengembangan Kepariwisataan dan UKM.

” Program 100 hari kerja Bupati Banyuasin sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Terpilih untuk mencapai Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, “tandasnya seraya menyebut program 100 hari inu akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga bulan pertama. (Faz)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here