Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tuntut Transparansi Kasus Anggaran Bimtek Dana Desa
GPPMS menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur.

Tuntut Transparansi Kasus Anggaran Bimtek Dana Desa

Martapura, Detik Sumsel- Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan OKU Timur (GPPMS) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur. Demonstrasi ini terkait pelaksanaan yang tidak transparan termasuk penggunaan pagu anggaran atas pengerjaan jalan raya belitang BK IX dan BK III tidak sesuai standar, pada Pagu anggaran.

Ungkapan tuntutan tersebut, menurut ketua demonstran Sobirin mengatakan proses pembangunan jalan raya BK IX serta Belitang III pengerjaannya tidak sesuai dengan drap anggaran yang di tentukan serta realisasi kegiatan bimtek kepala desa dan ketua BPD badan musyawarah desa lakukan kegiatan menggunakan dana Dana Desa (DD) saat pelatihannya.

Baca Juga :   Harnojoyo Tegaskan 2022 Palembang Bebas Banjir

“Kami berharap Kejari tidak main mata dengan oknum pejabat mengenai kasus anggaran DD bimtek kepala desa dan ketua BPD badan musyawarah desa harus segera ada kepastian,” tandasnya, Kamis (9/1).

Aksi demonstran tersebut diterima langsung oleh Kasat Intel mewakil Kejari OKU Timur untuk menanggapi usulan dari mahasiswa, Yul Hadir mengatakan akan dilakukan penyelidikan ulang dengan menunggu bukti- bukti yang menyebutkan hal ini dengan sejumlah alasan lain atas tuntutan mahasiswa.

“Kami menerima adanya bukti bukti awal terkait korupsi yang di maksudkan supaya mempermudah kita dalam menangani kasus tersebut,” pungkasnya. (sus)

Baca Juga :   Rudiantara Kukuhkan Pengurus PERSADA ID 
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Ngerem Mendadak, Truk Muatan Air Mineral Hantam Innova Hingga Ringsek

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah truk bermuatan air mineral dengan Nopol BG 8107 KJ menghantam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *