Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Tingkatkan Transaksi SMS Banking, BNI dan Telkomsel Jalin Kerjasama

Tingkatkan Transaksi SMS Banking, BNI dan Telkomsel Jalin Kerjasama

Tanggal : Pukul :
116
0
Dodi Widjajanto selaku Head of Region BNI Wilayah Palembang dan Yudi Chahyadi Anwar, General Manager Digital Product Sales Sumatera dari pihak Telkomsel. (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menandatangani perjanjian kerjasama dengan Telkomsel untuk Program Peningkatan Transaksi SMS Banking.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan hari ini bertempat di Lantai 4 Gedung BNI Kantor Wilayah Palembang.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Dodi Widjajanto selaku Head of Region BNI Wilayah Palembang dan Yudi Chahyadi Anwar, General Manager Digital Product Sales Sumatera dari pihak Telkomsel.

Turut hadir dalam acara ini Kartika Dewi Palupi Pemimpin Consumer Banking, Nugroho Windria Yudi Antono Pemimpin Business Banking dan para unsur pimpinan lainnya.

Dodi menyambut positif kemitraan antara BNI dengan Telkomsel ini. ”Dengan perjanjian kerjasaman ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi, kontribusi dan pertumbuhan fee based income serta jumlah nasabah pengguna SMS Banking di lingkungan Wilayah Palembang,” kata Dodi saat diwawancarai wartawan, Senin (02/12).

Ditambahkanya, Program SMS banking kerjasama BNI dan Telkomsel ini diselenggarakan selama 6 (enam) bulan dengan periode mulai dari 01 Desember 2019 sampai dengan 31 Mei 2020 yang akan dievaluasi secara bertahap setiap 2 bulannya.

Program dan Pemberian Reward kepada pemenang Program terdiri atas 4 (empat) kategori yaitu: Program Insentif Pasti Customer Service, Program Racing Customer Service, Program Racing Kantor Cabang dan Program Reward Nasabah SMS Banking BNI Wilayah Palembang.

“Untuk Wilayah Palembang sendiri penggunaan transaksi e channel untuk sms banking sebesar 42 persen, angka ini masih dibawah pengunaan ATM yang mencapai 44 persen,”jelas Dodi.

Sedangkan dari pihak Telkomsel mengatakan bahwa pelanggan Telkomsel di Palembang berjumlah 3,7 juta orang. Dari jumlah ini terdapat masih sekitar 36 persen yang masih menggunakan hp non android ataupun IOS. “Ini peluang untuk memasarkan SMS banking,” lanjut Yudi.

Sejalan dengan Program Poin+ BNI,setiap pendaftaran dan aktivasi SMS Banking akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah yang menarik.
Diharapkan dengan program kerjasama SMS Banking ini dapat mendukung dan menyukseskan juga program pemerintah yakni Gerakan Nasional Non Tunai.

“Kedepannya kita akan lebih banyak lagi kerjasama yang dilakukan BNI untuk mendekatkan diri sebagai mitra perbankan bagi masyarakat,”katanya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here