Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tingkatkan Kapasitas SDM, Manggala Agni Daops Lahat Lakukan Evaluasi Anggota

Tingkatkan Kapasitas SDM, Manggala Agni Daops Lahat Lakukan Evaluasi Anggota

Tanggal : Pukul :
333
0
Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera menggelar evaluasi anggota di lapangan sepak bola Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. (Istimewa)

Lahat, Detik Sumsel-Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera menggelar evaluasi anggota di lapangan sepak bola Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat dan Kantor Manggala Agni, 4-6 Desember 2019.

Kepala Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Edi Satriawan, S.P menjelaskan, kegiatan evaluasi yang diikuti 59 anggota Manggala Agni merupakan agenda tahunan.

“Adapun rangkaian kegiatannya terdiri dari tes kebugaran jasmani, evaluasi tertulis dan penilaian kinerja. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik selalu prima dan meningkatkan kapasitas anggota Manggala Agni,”ungkapnya.

Baca Juga :   Evaluasi Kinerja 2019, Manggala Agni Siap Hadapi 2020

Dia menjelaskan, tes kebugaran jasmani dengan melibatkan personil pihak lain seperti TNI dan Polri selaku instruktur, serta Puskesmas II Merapi dilaksanakan pada, Rabu (4/12).

“Rangkaian tes kebugaran fisik yang dilakukan berupa lari 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit dan shuttle run,”jelasnya.

Selanjutnya, dilakukan evaluasi tertulis bertempat di Kantor Daops, yang bertujuan untuk mendalami pemahaman personil tentang tugas dan fungsi Manggala Agni dalam pengendalian karhutla.

Baca Juga :   Bayung Lencir Dikepung Asap, Puluhan Hektar Lahan Terbakar

“Kemudian pada Kamis dan Jum’at, peserta melanjutkan rangkaian kegiatan evaluasi, dengan agenda penilaian kinerja. Untuk mengukur orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin dan kerjasama dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla,”papar Edi. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here