Beranda Ogan Komering Ulu Tiga Jamaah Haji Asal OKU Belum Kembali ke Tanah Air

Tiga Jamaah Haji Asal OKU Belum Kembali ke Tanah Air

Tanggal : Pukul :
406
0
Baturaja, Detik Sumsel —  Tiga hari yang lalu tepatnya pada 4 September 2018 sebanyak 338 orang jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tiba di Bumi Sebimbing Sekundang. Namun dari jumlah tersebut ternyata masih ada tiga jemaah haji asal Kabuapaten OKU yang belum pulang.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU, H Ishak Putih melalui Kasi Haji dan Umroh Abdul Mu’in mengatakan, ketiga orang jemaah haji yang belum pulang itu adalah Alimi Bunajib Mahri, Maziah Insani Umar dari Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) dan Ayaril Dapuh dari Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Dijelaskannya, ketiga jemaah haji ini adalah jemaah tambahan dan mereka masuk di keloter 11, sedangkan jemaah yang sudah pulang beberapa hari lalu merupakan keloter 6.

Ketiga jemaah itu lanjut dia, pada 31 juli 2018 masuk asrama haji Palembang dan bertolak ke Jeddah pada 1 Agustus.
“Mereka dijadwalkan kembali ke tanah air tanggal 10 September 2018 dan sekitar pukul 08.30 Wib berangkat dari Jeddah sampai di Palembang pada pukul  22.00 Wib” kata Abdul, Jum’at (7/9).
Jadi jemaah haji OKU yang berangkat tahun 2018 ini  Lanjut Abdul, berjumlah 341 orang, dimana 338 orang  tergabung dalam keloter enam. “Sebenarnya ada empat orang yang masuk ditambahan dengan rincian satu orang berangkat di keloter 2 dan tiga orang lagi berangkat di keloter 11,”  jelasnya.

Abdul menyebutkan, Ketiga jemaah ini nanti dijemput di Palembang seperti saat menjemput jemaah sebelumnya. “Nanti kalau pihak keluarga ada yang jemput langsung kita serahkan, tapi kalau tidak ada mereka akan kita bawah ke Baturaja. Biarlah keluarga mereka yang jemput di kantor kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, sampai sekarang ini ketiga  jemaah haji tambahan itu semuanya dalam keadaan sehat.  “Semoga mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang ke tanah air dengan selamat hingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga, serta menjadi haji yang makbur dan makburoh,” pungkasnya. (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here