Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tidak Hadir, Tujuh Peserta CPNS di OKU Dinyatakan Gugur

Tidak Hadir, Tujuh Peserta CPNS di OKU Dinyatakan Gugur

Tanggal : Pukul :
258
0
Tidak Hadir, Tujuh Peserta CPNS di OKU Dinyatakan Gugur
Peserta saat mengikuti test CPNS di OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Sesi pertama pelaksanaan test CPNS Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di gedung Narapraja Diklat OKU berjalan lancar. Untuk sesi pertama ini diikuti sebanyak 97 orang peserta yang dimulai sejak pukul 08.00 wib.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu Mirdaili SSTP MSi mengungkapkan dari jumlah tersebut 7 orang peserta diantaranya dinyatakan gugur karena tidak hadir saat test berlangsung.

“Ya ada 7 orang peserta yang tidak hadir dalam tes sesi pertama hari ini (27/1),” Sebut Mirdaili.

Baca Juga :   Minimalisir Dampak Hoax Jelang Pilkada, KIM OKU Edukasi Masyarakat Melalui Seminar

Menurut Mirdaili bagi peserta yang tidak hadir saat sesi tes berlangsung maka tidak bisa mengikuti test tahap selanjutnya. “Secara aturan otomatis gugur, karena pasti tidak bisa mengikuti tes tahap selanjutnya,” ujarnya.

Dikatakan Mirdaili, jangankan peserta yang tidak hadir, peserta yang terlambat melebihi ketentuan Panselnas saja peserta sudah tidak bisa mengikuti tes, dan dianggap gugur. “Tidak ada penambahan sesi, atau lainnya, jangankan tidak hadir, terlambat saja melebihi ketentuan Panselnas saja peserta tidak bisa mengikuti test,” tegasnya.

Baca Juga :   Perbaiki Pipa, Jalil Tewas Tercebur Dalam Sumur

Test CPNS di OKU dikuti oleh 8.846 peserta yang telah dinyatakan lolos administrasi. Para peserta mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT). Dalam SKD ini ada tiga bidang tes yang diujikan yakni Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Intelegensi Umum (TIU) dan Test Karakteristik Pribadi (TKP).

“Sebelum mengikuti ujian, peserta diharapkan untuk mempersiapkan diri dan jangan sampai terlambat,” pesannya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here