Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Terus Undang Wisatawan Dalam Setiap Kegiatan Kuliner

Terus Undang Wisatawan Dalam Setiap Kegiatan Kuliner

Tanggal : Pukul :
100
0
Festival Kuliner Palembang Mendunia yang diadakan di De Burry Cafe Museum Palembang.

Palembang, Detik Sumsel – Guna terus mengenalkan makanan khas kota Palembang ke kanca Nasional hingga Internasional, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pelembang, salah satunya dengan mengundang para wisatawan dalam setiap kegiatan kuliner yang diadakan Pemkot, salah satunya melalui kegiatan yang bertema Festival Kuliner Palembang Mendunia yang diadakan di De Burry Cafe Museum.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani menjelaskan, bahwa kegiatan Festival Kuliner Palembang Mendunia tersebut memiliki tujuan untuk mengangkat kuliner khas kota Palembang, yaitu Pempek agar dapat lebih dikenal ke seluruh dunia.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kota Palembang telah dinobatkan oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menjaadi kota kreatif Indonesia 2019 untuk sektor kuliner,” ungkap Isnaini, Senin (30/09).

Baca Juga :   Harapkan Museum Tekstil Palembang Mampu Termanfaatkan dan Dikenal

Dirinya juga menjelaskan, dengan adanya hal tersebut, maka pihak Pemerintah kota (Pemkot) Palembang akan terus berkomitmen untuk terus dipertahankan bahwa ditingkatkan.

“Jangan sampai nanti ketika orang telah mengenal sebagai kota kuliner Indonesia, tetapi saat dilihat kualitas atau mutunya ternyata berbeda bahkan ternyata jauh dari apa yang diharapkan,” jelasnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan Festival Kuliner Palembang Mendunia yang adakan saat ini, Pemerintah kota Palembang ingin mengenalkan bahwa banyak kreasi-kreasi pempek yang dapat dikenalkan kepada pihak luar. “Disini kita tampilkan beragam kreasi pempek, baik dari bentuknya, rasanya dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga :   Pedestrian Sudirman Perlu Dikaji dan Ditata Ulang

“Kita juga tadi banyak dihadiri oleh para wisatan, ada tadi dari Malaysia, Vietnam. Kemudian juga tadi ada pelajar-pelajar dari Jerman dan juga Italia,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan, Pihak Pemerintah kota Khususnya Pariwisata kota Palembang akan terus berupaya untuk terus menghadirkan para wisatawan asing atau pun para pelajar asing dari pertukaran pelajar di setiap kegiatan Pariwisata.

“Karena kita berharap nantinya setelah mereka pulang ke Negara asalnya dapat menyampaikan atau menceritakan tentang kenangan mereka di Palembang. Bukan hanya Destinasi wisatanya saja, tetapi juga kulinernya,” tutupnya. (wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here