Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Tersandung Kasus Curas, Jaka Gagal Nikahi Calon Istrinya

Tersandung Kasus Curas, Jaka Gagal Nikahi Calon Istrinya

Tanggal : Pukul :
128
0
Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur I Iptu Alkap menunjukkan barang bukti baju yang dibeli tersangka hasil penodongan

Palembang, Detik Sumsel — Impian Achmad Jaky alias Jaka (24) untuk menikahi pujaan hatinya pada minggu depan kandas sudah. Setelah ia diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang Minggu (8/9).

Jaka ditangkap dalam kasus penodongan yang ia lakukan bersama dua orang temannya Paino dan Pandi (DPO) dengan korban nya Antonius Richard di Jalan Letnan Jaimas, Lorong Taiping, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I pada Sabtu 13 Juli 2019 lalu.

Dimana saat itu, korban berjalan dengan sepeda motornya di Jalan Letnan Jaimas, ingin keluar dari Lorong Taiping. Tersangka Paino menghadang lalu menarik bahu korban, namun korban sempat menepis tangan tersangka. Lalu pelaku mengeluarkan Sajam untuk mengancam korban.

Korban yang merasa dirinya terancam langsung memberikan handphone nya kepada pelaku. Setelah handphone korban diambil pelaku langsung naik motor bersama tersangka Jaka dan Pandi lalu kabur meninggalkan korban.

Korban sempat melakukan pengejaran tiga pelaku. Pelaku Paino melihat korban mengejarnya lalu berhenti kembali mengancam korban karena ketakutan korban pun lari meninggalkan pelaku.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan ketiga tersangka melakukan aksi penodongan terhadap korbannya Antonius Richard di Jalan Letnan Jaimas, depan Lorong Taiping, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I.

Saat korban sedang mengendarai sepeda motornya lalu dihadang salah satu pelaku. Setelah dihadang pelaku juga mengancam korban dengan senjata tajam agar menyerahkan handphonenya.

“Pelakunya berjumlah tiga orang dua sudah berhasil kami tangkap sedangkan satu pelaku lagi yang identitasnya sudah kami ketahui masih dalam pengejaran,”ujarnya.

“Salah satu pelaku diketahui akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya yang rencananya akan digelar minggu depan,”jelasnya.

Sementara itu, tersangka Jaka mengaku saat melakukan aksi penodongan dirinya dalam keadaan mabuk minuman keras.

“Bukannya sengaja saya ikut menodong waktu itu, karena dalam keadaan mabuk minuman keras jadi saya ikut berboncengan motor dengan Paino dan Pandi,”katanya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here