Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Terkumpul Rp 1 M, Pengusaha Tionghoa Berikan Bantuan Alat Medis untuk Pencegahan...

Terkumpul Rp 1 M, Pengusaha Tionghoa Berikan Bantuan Alat Medis untuk Pencegahan Virus Corona

Tanggal : Pukul :
4161
0
Terkumpul Rp 1 M, Pengusaha Tionghoa Berikan Bantuan Alat Medis untuk Pencegahan Virus Corona
Penyerahan alat Medis ke RS AK GANI, dalam mengatisipasi penyebaran virus Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – “Hargailah nyawa orang lain, seperti kita menghargai nyawa sendiri. Tetap berdoa dan mohon ampun kepada Tuhan, agar musibah virus Covid-19 segera berlalu,”ucap Kurmin Halim, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumsel, yang juga dipercaya menjadi koordinator penggalangan dana.

Dari dasar itu jelas Kurmin, Pengusaha Tionghoa Palembang dan Sahabat PSMTI, berinisiatif melakukan penggalangan dana, untuk membantu pencegahan menyebaran virus Corona.

“Saya sangat bersyukur, dan berterima kasih, ternyata antusias kawan – kawan, dalam membantu melakukan pencegahan virus cukup tinggi, terbukti dengan terkumpulnya dana di atas Rp 1 M,”tuturnya didampingi Simon Wangdra, Rusmiati Zen, Joni Kesuma dan lainnya.

Dari dana tersebut dikatakan Kurmin, dibelikan beberapa jenis barang, yang kemudian disalurkan di rumah sakit rujukan, dan non rujukan di kota Palembang.

“Kita belikan masker 30 ribu pcs, sarung tangan 20 ribu pcs, test kids 100 pcs, APD alat pelindung diri 200 pcs, antiseptik dan lainnya,”jelasnya.

“Bantuan tahap pertama yang kita salurkan ke 5 rumah sakit yakni RS Siloam, RS Bari, RS AK Gani,  RS Charitas dan RS Bhayangkara,”lanjutnya.

Kenapa baru 5 rumah sakit, dijelaskan Kurmin, karena saat ini baru separuh peralatan medis yang dipesan tiba dan langsung disalurkan.

“Semua barang tiba akan kita salurkan pada tahap kedua yang  kemungkinan akan dilakukan minggu depan,”jelasnya.

“Tidak hanya kita salurkan ke rumah sakit, nantinya juga akan dibagikan ke masyarakat kota Palembang  yakni masker medis sebanyak 20 ribu pcs dan masker non medis (bahan kain bisa cuci ulang )sebanyak 10 ribu pcs serta anti septik dalam botol kecil,”terangnya.

Dirinya juga mengajak, seluruh Marga Tionghoa, untuk dapat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah ini.

“Semoga langkah kecil yang kita lakukan, bisa bermanfaat, dan meringankan beban, serta ikut mencegah berkembangnya virus corona,”tuturnya.

Sementara itu, Letnan Kolonel  TNI AD Saman perwakilan RS AK Gani, mengucapkan banyak terimakasih, atas inisiatif bantuan para pengusaha Tionghoa, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini luar biasa, atas nama management RS AK saya ucapkan terimakasih atas bantuannya,”singkatnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here