Beranda Lahat Terkait Ongkos Haji 2019, Kemenag Tunggu Instruksi Pusat

Terkait Ongkos Haji 2019, Kemenag Tunggu Instruksi Pusat

Tanggal : Pukul :
301
0

Lahat, Detik Sumsel — Imbas dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar, tidak hanya dirasakan para pengusaha industri saja. Masyarakat yang ingin mendaftar haji pun jadi galau, bertanya-tanya apakah ongkos haji ikut naik atau tidak.

Menjawab kegalauan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lahat, Drs H Rusidi Djafar MM, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs H Muh Gandhil Sakni MM mengatakan, untuk ongkos keberangkatan haji 2019, masih menunggu instruksi Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Keputusan itu diambil dan disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Kemungkinan Januari 2019 mendatang,” katanya, Minggu (9/9).

Gandhil menuturkan, hal ini merujuk pada tahun 2017 dan 2018 lalu. Dimana, ongkos haji mengalami kenaikan sebesar Rp 570.000. Oleh sebab itu, kepada 227 calon jemaah haji (CJH) tahun 2019, untuk bersabar melakukan pelunasannya. Sembari menunggu keputusan dari pusat.

“Jumlah JCH tahun depan masih bisa bertambah. Kalau ada anggota keluarga sekandung, misalnya ayah, ibu, dan anak kandung naik haji berangkatnya beda tahun, bisa diberangkatan berbarengan menuju tanah suci mekkah,” tuturnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here