Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Terbuka dalam Mengkritik Kebijakan

Terbuka dalam Mengkritik Kebijakan

Tanggal : Pukul :
100
0
Forum Diskusi Mahasiswa Ekonomi se-Kota Palembang 2019

Palembang, Detik Sumsel – Melalui Forum Diskusi Mahasiswa Ekonomi se-Kota Palembang 2019 yang diadakan oleh mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, para mahasiswa yang dianggap Agent of Change diharapkan dapat lebih terbuka dalam mengkritik kebijakan Pemerintah yang lainnya, salah satunya yaitu terkait adanya kebijakan Pemerintah mengenai perpindahan ibu kota Negara yang dianggap dapat mempengaruhi perekonomian bangsa.

Ketua Pelaksana kegiatan, Maulana Aziz beralasan, bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan karena baginya mahasiswa merupakan Agent of Change yang harus menunjukan bahwa mahasiswa yang ada di kota Palembang ini memang menjalankan fungsi sebagai Agent of Social Control.

Baca Juga :   Maknai Film Layar Lebar Bumi Manusia Penuh Unsur Perjuangan

“Mereka juga harus ikut mengontrol, ya dengan cara membuka forum diskusi seperti ini mengenai kebijakan pemerintah yang telah ditentukan. Yang salah satu paling hangat yaitu pemindahan ibu kota Negara,” ungkap Aziza di Rafah Tower UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (04/09).

Aziz juga mengatakan, bahwa pihaknya juga sengaja mengundang para mahasiswa dari perguruan tinggi di kota Palembang yang berkarakteristik perekonomian dalam bidang akademik untuk bersama-sama hadir dalam forum diskusi tersebut.

Baca Juga :   Spirit Kader Banser NU Bayar Nazar Kemenangan Jokowi

“Kita berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa diharapkan dapat lebih akrab serta lebih terbuka dalam mengkritik kebijakan Pemerintah yang lainnya,” ujarnya.

Sementara Selaku Narasumber, Sekretaris PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji S.Ip menyampaikan, bahwa sesuai data yang didapatkannya, ada beberapa alasan yang membuat adanya perpindahan Ibu Kota Negara Indonesia.

“Kita dapat melihat apa yang dipaparkan tadi, bahwa kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah semuanya memang didasarkan dengan data yang ada,” singkatnya. (Wira)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here