Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kuliner dan Wisata Tempat-Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Malang

Tempat-Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Malang

Tanggal : Pukul :
325
0
Kota Malang, Jawa Timur

Malang, Detik Sumsel – Istilah ngabuburit pasti tak asing lagi, yaitu menunggu waktu buka puasa bagi umat islam yang menjalankan ibadah puasa ramadhan. Ngabuburit sangat populer dikalangan anak muda diwaktu lenggangnya berkumpul, bersantai, berdiskusi, sembari menunggu untuk buka bersama.

Aktifitas ini juga selalu marak selama bulan ramadhan Ditengah kota malang yang masyarakatnya homogen karena banyaknya pendatang dari kalangan pelajar khususnya perguruan tinggi. Karena kota Malang sebagai salah satu kota pendidikan.

Untuk mencari tempat ngabuburit yang asyik bagi kalangan anak muda di kota malang sangat banyak untuk ditemukan. Berikut ini adalah tempat-tempat yang paling polpuler di kota Malang untuk ngabuburit yang wajib anda tahu.

1. Alun-Alun kota Malang
Alamat : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Sebagai icon dan landmark kota Malang, Alun-alun kota Malang ini tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat baik warga lokal, luar kota bahkan turis asing karena memiliki nilai sejarah dan suasana yang menyenangkan sebagai taman kota. Didalamnya terdapat air mancur seperti yang ada di singapura, hamparan rumput dengan burung merpati yang berbaur dengan pengunjung, aneka alat bermain untuk anak dan bangku-bangku taman yang asyik untuk santai dan ngobrol. Tempat ini sangat tepat untuk menunggu waktu adzan maghrib di bulan ramadhan karena lokasi yang dekat dengan masjid jami’ kota Malang.

2. Taman Singha Merjosari
Alamat : Jl. Mertojoyo Selatan Blk. B No.20, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

Merupakan salah satu taman kota yang berada di daerah kelurahan merjosari Malang yang dibangun awal tahun 2013 an sebagai tempat wisata publik. Tempat ini berdekatan dengan area kampus yang mana sering dikunjungi mahasiswa malang sebagai tempat ngopi, diskusi dan santai. Didalamnya terdapat pepohonan yang rindang, area skate board dan sepeda udara yang dapat di gunakan oleh pengunjung dengan gratis disediakan oleh pemkot Malang

Baca Juga :   10 Program Pokok PKK Dimulai dari Keluarga

3. Jalan Soekarno-Hatta
Alamat : Jl. Soekarno Hatta No.7A, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Bagi penggemar kuliner dan jajanan, sambil menunggu buka puasa di daerah jalan soekarno-hatta ini merupakan tempat yang paling cocok dan tepat untuk dikunjungi karena selalu diadakan pasar ramdhan selama bulan puasa di sepanjang jalan soekarno-Hatta ini. Terdapat banyak penjual aneka makanan untuk berbuka dan ta’jil di ruas kanan dan kiri dari jembatan SUHAT sampai ujung utara jalan patung pesawat. Setiap tahun dibulan Ramadhan banyak anak muda yang ngabuburit menghabiskan waktunya di tempat ini.

4. Pasar Ta’jil Sawojajar
Alamat : Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur

Sesuai dengan namanya pasar ta’jil Sawojajar merupakan tempat tahunan setiap bulan Ramadhan digelarlah aneka jualan ta’jil dan makanan untuk berbuka puasa. Tempat ini berlokasikan di daerah perumahan sawojajar kecamatan kedung kandang. Tentulah tempat ini selalu ramai pengunjungnya baik dari warga perumahan sawojajar sendiri bahkan warga kota malang yang lain. karena pasar ta’jil sawojajar ini di tertata dengan rapi dan bersih. Sangat nyaman jalan-jalan di tempat ini.

5. Alun-alun Tugu kota Malang
Alamat : Jl. Tugu, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

Baca Juga :   Resmi Sekda, Dewa Minta OPD Terapkan Sistem Digitalisasi

Terdapat juga Alun-alun sebagai monumen tugu kemerdekaan di kota Malang yang berlokasikan tepat didepan balai kota Malang. Taman bundaran ini didalamnya terdapat tugu kemerdekaan yang dikelilingi taman bunga yang indah dan bersih dari sampah. Walaupun lokasinya tidak terlalu luas akan tetapi panoramanya akan sangat membuat hati pengunjung senang menghabiskan waktu sorenya disini.

6. Masjid Agung Jami’ Kota Malang
Jl. Merdeka Barat No.3, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Masjid Agung Jami’ Kota Malang merupakan Masjid terbesar dan sebagai icon kota Malang juga karena masjid ini mempunyai nilai sejarah dibangun pada masa penjajahan. Selain itu arsitektur dari masjid ini yang indah membuat pengunjung berdatangan untuk beribadah baik dari warga lokal maupun pengunjung dari luar kota Malang. Masjid ini selalu ramai pengunjung saat bulan ramadhan yang hendak melaksanakan solat tarwih. Biasanya jama’ah sudah berdatangan dari saat ngabuburit, solat maghrib hingga menunggu waktu isya dan tarawih.

Itulah tempat-tempat yang populer dan asyik untuk ngabuburit di kota Malang. Anda dapat memilih sesuai dengan yang anda inginkan untuk menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka bersama keluarga dan kerabat.

Saran Bagi anda warga luar kota malang yang ingin menunjungi kota Malang, untuk lebih efisien dan hemat dapat berkeliling kota malang yaitu dengan menggunakan jasa sewa mobil malang selama berada di kota Malang karena akan ada banyak tempat yang menyenangkan untuk liburan dengan waktu yang leluasa. rental mobil Malang merupakan pilihan yang tepat di kota Malang ini. (Ril)

Sumber: Transnada travel https://transnada.biz 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here