Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tekan Harga Daging di Pasaran, Ini Langkah Bulog Lahat

Tekan Harga Daging di Pasaran, Ini Langkah Bulog Lahat

Tanggal : Pukul :
357
0
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto ketika memantau pasar bersama Kapolres Lahat. Foto Heru/DS  

Lahat, Detik Sumsel — Pasca natal dan tahun baru beberapa waktu lalu. Harga sejumlah bahan pokok di Lahat yang sempat naik, rupanya tak juga kunjung menurun. Seperti harga daging sapi yang masih bertengger diharga Rp 130 ribu, sedangkan tulang masih diharga Rp 110 ribu. Begitu juga dengan sejumlah bahan pokok lainnya.

Hal ini rupanya dijadikan kesempatan bagi Perum Bolug Lahat, untuk membuka stan bazar murah. Perum Bolug Lahat bahkan menyediakan daging sapi, seharga Rp 80 ribu perkilo. Tentunya harga ini jauh berbeda dari harga daging sapi di pasar tradisional.

“Masyarakat kan jadi ada pilihan, untuk membeli daging. Jangan jadikan Bulog sebagai ancaman bagi pedagang, karena beranggapan bisa mengganggu rezeki pedagang,” ujar Cik Ujang, Senin (21/1).

Sementara, Haryanto menegaskan keberadaan daging sapi asal India yang dijual Bulog ini, bukanlah ancaman bagi pedagang daging di pasar tradisional. Kehadiran daging ini tujuannya untuk mengantisipasi, agar harga daging sewaktu waktu tidak asal naik melambung tinggi.

“Kan jadi alternatif pilihan, bagi masyarakat. Kalau ada daging bulog, pedagang pasti tidak bisa bermain nakal, dengan asal menaikkan harga. Jadi masyarakat tidak merasa dirugikan,” tegas Haryanto. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here