Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Tampung Aspirasi Anggota Gapki Lewat Andalas Forum II

Tampung Aspirasi Anggota Gapki Lewat Andalas Forum II

Tanggal : Pukul :
168
0
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kalapa Sawit (GAPKI), H Joko Supriyono bersama Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Asisten II Pemprop Sumsel Yohanes Toruan dan jajaran Gapki saat pembukaan andalas forum II
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kalapa Sawit (GAPKI), H Joko Supriyono bersama Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Asisten II Pemprop Sumsel Yohanes Toruan dan jajaran Gapki saat pembukaan andalas forum II (Tohir/detikSumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 465 pelaku perkebunan kelapa sawit serta 38 stand yang terdiri dari lembaga keuangan, benih, pupuk dan UMKM binaan Gapki ikut meramaikan kegiatan Andalas Forum II yang dilaksanakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumatera selatan, di Hotel Hervest Palembang, (13/02).

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kalapa Sawit (GAPKI), H Joko Supriyono mengajak seluruh perusahaan anggota GAPKI untuk mengimplementasikan prinsip sutainbility secara penuh.

Prinsip suatinbility ini ditunjukkan melalui penerapan 100 persen ISPO (Indonesia Susrainbility Palm Oil atau prinsip keberlanjutan minyak sawit Indonesia)

“Keseriusan menuju 100 ISPO ini diwujudkab dalam bentuk ketegasan untuk seluruh anggota Gapki ditahun ini 100 persen harus sudah melaksanakab ISPO,” katanya disela-sela pembukaan Andalas forum II, Kamis (12/02).

Baca Juga :   Kinerja Meningkat, BSM Lirik Bisnis Banking Sawit

Joko menambahkan, sebagai pengusaha pihaknya memberikan apresiasi bagi Presiden Joko Widodo yang sudah membela dan keberpihakan Presiden terhadap industri kelapa sawit Indonesia.

“Wujud keseriusan Presiden Jokowi dalam mendukung pelaku usaha kelapa sawit dengan membuat berbagai kebijakan soal sawit. Ia berani melawan berbagai kebijakan negara lain yang berusaha mencegal sawit nasional,” jelasnya.

Ditambahkanya, sebagai pelaku usaha yang bergerak disektor kelapa sawit, pihaknya memberikan  apresiasi kepada pemerintah yang sudah menunjukkan keberpihakan dengan mengeluarkan kebijakan penerapan biodiesel, baik B-20,B-30 dan selanjutnya menuju B-100.

Baca Juga :   Harga Emas Melonjak Tinggi, Permintaan Justru Meningkat

Kegiatan Andalas Forum II yang berlangsung selama dua hari ini, secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan pembagunan propinsi Sumsel, Yohanes Toruan.

Yohanes mengatakan, selain sebagai ajak silaturahmi para pengusaa sawit, kegiatan ini juga menunjukkan bila kelapa sawit sudah membuktikan diri mampu mengangkatkan perekonomian nasional dan Sumsel.

Ia berharap melalui Andlas Forum II yang bertemakan “Sutainability: Implementation and Promotion”. “Dengan cara ini, kita berharap mampu membuat industri sawit semakin memiliki peran nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here