Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tak Disiplin 44 ASN di Lahat Kena Sanksi

Tak Disiplin 44 ASN di Lahat Kena Sanksi

Tanggal : Pukul :
276
0
Bupati Lahat, Cik Ujang SH, saat memberikan bingkisan ke sejumlah ASN tidak disiplin. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Janji Bupati Lahat, Cik Ujang SH, untuk menegakkan disiplin ASN jajaran Pemkab Lahat, mulai dibuktikan. Sebanyak 44 ASN yang dinilai tidak disiplin berdasarkan hasil inspeksi mendadak dan absensi. Diberikan sanksi tertulis, ketika apel bulanan di halaman Pemkab Lahat.

Bukan hanya diberikan saksi tertulis, guna memberikan contoh pada ASN lainnya. Nama ke 44 ASN tersebut dipanggil satu persatu, dan dibariskan sambil menerima bingkisan sanksi tertulis tersebut.

“Ini harus jadi contoh. Jika masih, akan diberikan sanksi lebih berat lagi, seperti dimutasikan hingga turun pangkat dan jabatan,” tegas Cik Ujang, Rabu (17/7).

Selain memberikan sanksi, untuk motivasi semangat disiplin ASN. Cik Ujang juga menjanjikan reward bagi ASN yang memiliki kinerja bagus dan disiplin. “Kita berharap jangan sampai terulang. Kalau yang rajin dan bagus, tentu ada reward,” ujarnya.

Sementara Kepala BKPSDM Lahat, Rachmat Surya Effendi, melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian, Isna Abidarda membenarkan, sebanyak 44 ASN yang menerima sanksi itu, merupakan pegawai yang kurang disiplin dan bolos saat jam bekerja.

“Ini hasil absensi yang kita kumpulkan dari tiap-tiap dinas. Sesuai perintah Pak Bupati, pengecekan akan rutin dilakukan. Mulai dari absensi apel, hingga jam kerja,” sampainya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here