Beranda Ekonomi Tahun Ketiga, Bank Panin Syariah Tumbuh 170 Persen

Tahun Ketiga, Bank Panin Syariah Tumbuh 170 Persen

Tanggal : Pukul :
665
0
Layanan di Bank Panin Dubai Syariah cabang Palembang, Senin (10/09).

Palembang, Detik Sumsel – Banyaknya proyek pengerjaan fisik yang masih berjalan di Palembang saat ini, memberi efek domino terhadap pertumbuhan pembiayaan di Bank Panin Dubai Syariah Cabang Palembang yang mencapai 170 persen secara year on year.

Menurut Kms Affandi, Kepala Cabang Bank Panin Dubai Syariah Palembang mengatakan, sampai saat ini bank yang baru beroperasi tiga tahun ini tetap fokus pembiayaan segmen Small Medium Enterprise (SME) hingga komersial.

“Meskipun baru tapi pertumbuhan pembiayaan Bank Panin Dubai Syariah termasuk bagus, apalagi pembiayaan yang kita garap mulai dari Rp 500 Juta sampai Rp 30 Miliar,” ujar Fandi, Senin (10/09).

Ia menambahkan, salah satu faktor yang memicu pertumbuhan pembiayaan yang dicapai ini tidak lepas dari perhelatan Asian Games yang baru saja usai.

Diakuinya, pesta olahraga empat tahunan di benua Asia tersebut memberikan kontribusi, karena banyaknya kontraktor yang mengerjakan infrastruktur mulai dari pengaspalan jalan, marka jalan hingga cor jalan.

“Pembiayaan yang kita garap lebih ke investasi dan modal kerja dan kita juga menjaga kualitas dengan selektif dalam memberikan pembiayaan jadi tidak semua kita biayai,” jelasnya.

Konsisten menjaga kualitas dalam melakukan pembiayaan terbukti dengan membuahkan hasil pasalnya non performing financing Bank Panin Dubai Syariah tercatat 0 persen.

Sedangkan untuk retail, Affandi mengaku lebih gencar melakukan promo tabungan haji karena banyak keunggulan yang ditawarkan tabungan ini dan sampai saat ini sudah 200 jamaah yang menggunakan tabungan haji.

“Tentunya kita juga memperkuat tim dan melakukan service excellent kepada nasabah karena dengan begitu masyarakat tertarik menjadi nasabah Bank Panin Dubai Syariah,” katanya.

Selain itu, Bank Panin Dubai Syariah juga berencana melakukan ekspansi di 2019 mendatang dengan membuka kantor cabang baru yang lokasinya berada di pusat Kota Palembang. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here